DaerahPendidikan

SMA Negeri 1 Pujer Ditempati Kegiatan Raimuna, Diikuti 10 Sekolah

3
×

SMA Negeri 1 Pujer Ditempati Kegiatan Raimuna, Diikuti 10 Sekolah

Sebarkan artikel ini
SMA Negeri 1 Pujer Ditempati Kegiatan Raimuna, Diikuti 10 Sekolah

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Sedikitnya sepuluh sekolah SMA dan SMK serta MA Negeri se Bondowoso mengirim para anggota pramuka nya untuk mengikuti kegiatan perkemahan Raimuna Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bondowoso yang di pusatkan di SMA Negeri 1 Pujer.

Para pandega dan penggalang itu akan adu BERKIBAR yakni Berani, Kreatif, Inovatif, Berkarakter, selama tiga hari dari 11 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

Acara dihadiri oleh Slamet Yantoko sebagai Wakil Ketua Kwarcab Bondowoso, para kepala sekolah SMA, SMK, dan MA. Juga, para siswa siswi yang merupakan anggota pramuka pilihan dari sekolah masing-masing.

Dalam kata sambutannya Slamet Yantoko mengatakan ia mewakili Wabup Irwan Bachtiar sebagai ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Bondowoso karena ada kegiatan lain. “Saya diutus untuk mewakili beliaunya untuk membuka kegiatan Raimuna ini, ” Katanya.

Selanjutnya, Slamet Yantoko berpesan agar para pelajar yang ikut kegiatan Raimuna ini untuk aktif dalam mengikuti Raimuna. Selain itu, Slamet menjelaskan banyak kegiatan yang dijalankan oleh para pramuka di kegiatan Raimuna ini.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Bondowoso Yuda juga menjelaskan dalam kegiatan Raimuna ini untuk memperingati hari pramuka ke 62 tahun,

sedangkan isi kegiatan Raimuna antara lain keterampilan dalam melakukan pertolongan kegawat daruratan, ketrampilan pembuatan jamur merang, ketrampilan kepramukaan, dan lain-lain.

Sementara itu, Camat Pujer Mutakin mengatakan sangat gembira karena kegiatan Raimuna ditempatkan di Pujer tepatnya di SMA Negeri Pujer.

dikesempatan yang sama Kepala SMA 2 Bondowoso Jarimin mengatakan ia mengirim siswa siswi nya untuk mengikuti Raimuna 2023.

(eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *