Santri Al-abadiyah Terpilih ikuti RAIMUNA Nasional ke XII di Cibubur Jakarta

Santri Al-abadiyah Terpilih ikuti RAIMUNA Nasional ke XII di Cibubur Jakarta
Foto Pelepasan perwakilan peserta RAIMUNA Santri Al-abadiyah/ Yaspia.

Santri Al-abadiyah Terpilih ikuti RAIMUNA Nasional ke XII di Cibubur Jakarta

Cibarusah – Bekasi || Kabarnusa24.Com

Farhatussa’diyah santriwati pondok pesantren Al-abadiyah yang juga siswi kelas 12 madrasah Aliyah di Yayasan Pendidikan Islam Al-baqiyatussolihat atau YASPIA terpilih untuk mewakili acara RAIMUNA Nasional ke XII di Jakarta.

Tujuan Raimuna adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif.

Sebelum acara pelepasan tim Pramuka YASPIA dilakukan pembekalan terlebih dahulu oleh KH. Drs. Ahmad Soleh selaku Pimpinan YASPIA juga Pesantren Al-abadiyah beserta Drs. Hasan Basri sebagai Kepala Madrasah Aliyah YASPIA didampingi para Pembina pramuka dan Dewan Guru serta dihadiri sejumlah anggota pramuka dihalaman gedung madrasah YASPIA pada Sabtu (12/08/2023).

Gelaran acara RAIMUNA Nasional ke XII tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur jakarta Timur sebagai ajang pertemuan pramuka penegak dan pandega mulai usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

KH. Drs. Ahmad soleh Berpesan, “Semoga Ananda Farhatussa’adah bisa meraih prestasi yang baik di acara Raimuna nasional ke XII serta mengharumkan nama sekolah YASPIA dan Pesantren Al-abadiyah” Harapnya.

Pada kesempatan tersebut Drs. Hasan Basri menuturkan, “Pembekalan Pelepasan ini dilakasanakan sebagai wujud syukur serta memberikan semangat kepada Tim Pramuka Yaspia di acara Raimuna”. ungkap Drs. Hasan Basri semangati siswa didiknya.

Drs. Hasan juga menyatakan, “Raimuna Nasional adalah pestanya bagi Pramuka Penegak dan Pandega, dan digelar hanya tiap 5 tahun sekali. Sehingga tidak semua peserta didik punya kesempatan untuk mengikuti ini. Jadi bersyukur dan manfaatkan sebaik- baiknya,” tutupnya. (Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *