Daerah  

Camat Karangbahagia Karnadi S.SOS., MM., Apresiasi Masyarakat Antusias Peringati HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi

Camat Karangbahagia Karnadi S.SOS., MM., Apresiasi Masyarakat Antusias Peringati HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi

Bekasi-Jabar || kabarnusa24.com–

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 di Kecamatan Karangbahagia mendapat apresiasi dari Camat Karnadi M.Si., sejak pra penyelenggaraan HUT RI sampai kepada Upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan Kecamatan pada Kamis, 17/08/2023.

diawali dengan karnaval/pawai pada pukul 07.00 WIB dengan beragam pertunjukan jalan yang mempertunjukan semangat 45 sebagai wujud persatuan dan kesatuan dengan menampilkan pakaian daerah seluruh tanah air yang dibawakan oleh seluruh masyarakat Karangbahagia dengan sukarela.

Bertindak sebagai pembina upacara Karnadi, S.SOS., MM., Camat Karangbahagia, pemimpin upacara dari unsur Kapolsek, Pasukan pengibar bendera Kecamatan dari tingkat SLTA di karangbahagia, komandan upacara dari unsur danramil.

Dengan petugas pembaca teks Pancasila dibacakan Danu Sumarno kades sukaraya, petugas pembaca teks pembukaan UUD 1945 oleh AKP Suwardi, pembaca teks proklamasi oleh Sarim Safrudin, Sag., anggota DPRD kab Bekasi,

serta diikuti peserta upacara dari pelajar, mahasiswa, perangkat desa, PGRI, korpri UPT, ormas dan BPD se kecamatan Karangbahagia,

Amanat bupati Bekasi oleh pembina upacara Dalam amanatnya pembina upacara (bupati-red) Dari sisi program pembangunan, menyampaikan, Pemkab Bekasi fokus pada 6 program prioritas pembangunan daerah, yaitu perbaikan infrastruktur, Reformasi Birokrasi berdampak, pembangunan sumber daya manusia, pemulihan ekonomi, perbaikan lingkungan, dan mendorong suksesnya Pemilu tahun 2024.

“Selanjutnya selain program prioritas Makin Berani, Pemkab Bekasi bersama dengan ITB juga telah menjalankan 7 solusi spesifik percepatan pembangunan Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Bupati berharap warga Kabupaten Bekasi dapat merenungkan berbagai hal yang sudah dilakukan bersama, agar ke depan bisa semakin menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun Kabupaten Bekasi.

“Berkolaborasi, memperkuat ekonomi dan harmoni demi Kabupaten Bekasi yang lebih maju,” pungkasnya.

Dirgahyu RI yang ke 78 semakin semarak dalam semangat persatuan dengan pembagian hadiah dari lomba-lomba yang digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional Kecamatan, bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan 45 dan hari jadi kabupaten Bekasi diantaranya: 1. Lomba posyandu, 2. Lomba kampung bersih, 3. Lomba gapura, 4. Penilaian kerapihan peserta upacara, 5. Lomba karnaval 6. Lomba catur dan 7. Lomba mini soccer.

Ini sebuah bentuk kecintaan tanah airn masyarakat karangbahagia, yang diluapkan dengan hal yang sangat positif, wujud nyanta penghargaan kepada para pahlawan, kata camat saat di wawancara tim media.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat Karangbahagia dengan antusias dan secara sukarela bersama-sama memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78” tutupnya. (SR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *