SMK Negeri 1 Bondowoso Gelar Donor Darah

SMK Negeri 1 Bondowoso Gelar Donor Darah

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

SMK Negeri 1 Bondowoso menggelar kegiatan donor darah , Jumat (18/8/2023).

Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Bondowoso itu, diikuti oleh seluruh bapak dan ibu guru, tenaga kependidikan, siswa siswi kelas X,XI dan XII ,orang tua/wali siswa,alumni dan warga sekitar SMKN1 Bondowoso, Serta, PMR dan Dewan Ambalan Diponegoro dan Cut Nyak Dien Pramuka SMK Negeri 1 Bondowoso.

Ketua PMI Bondowoso Juni Sukarno mengatakan ia mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan SMK Negeri 1 Bondowoso. “Karena darah para pendonor ini akan di transfusi kan ke pasien yang membutuhkan darah, yang ada di RSUD Bondowoso dan RS swasta, ” Katanya.

Darah tersebut sebelum di transfusi kan akan dilakukan screening. Apakah darah itu mengandung virus HIV AIDS, hepatitis C dan B, sipilis. “Namun, jika darah dinyatakan sehat, maka bisa di transfusi kan ke pasien , ‘katanya. Jika, mengandung virus, maka darah tidak boleh di transfusi kan alias di buang.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Bondowoso Malik SPd MPd mengatakan ia sangat senang kegiatan donor darah diikuti banyak guru dan siswa siswi. ” Ini kegiatan sosial untuk menyelamatkan pasien di RSUD Bondowoso dan RS swasta yang membutuhkan darah, “kata nya.

(Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *