Kepedulian Sosial FPI Cibarusah Kirim Bantuan Air Bersih di Wilayah Selatan Bekasi

Kepedulian Sosial FPI Cibarusah Kirim Bantuan Air Bersih di Wilayah Selatan Bekasi
Bantuan air bersih Fpi Cibarusah di Kp.Cihanjuang Cibarusah Bekasi

KABUPATEN BEKASI – JABAR || KABARNUSA24.COM

Dampak musim kemarau atau kekeringan berkepanjangan dirasakan beberapa warga di wilayah selatan Kabupaten Bekasi, hal tersebut mengetuk kepedulian dari organisasi DPC FPI Cibarusah untuk mengupayakan bantuan Pengiriman air bersih Pada Sabtu(26/08/2023).

Pengiriman bantuan air Bersih ke lokasi kekeringan dikirim langsung dan dipimpin oleh ketua DPC FPI Cibarusah pada dua wilayah lokasi terdampak kekeringan yang berada diwilayah selatan Kabupaten Bekasi yaitu wilayah Kecamatan Cibarusah dan wilayah Kecamatan Bojongmangu sebanyak 7 tangki air bersih.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut disambut warga terdampak kekeringan dengan suka cita, pasalnya kesulitan yang dialami warga tedampak untuk dapatkan air bersih akibat kekeringan musim kemarau sudah cukup lama dirasakan, sedangkan tempat yang menjadi sumber airnya sudah tidak ada airnya.

Pengiriman penyaluran air terdapat pada 7 titik lokasi diantaranya :
1. Kp. Cihanjuang, Desa Ridhogalih, Kecamatan Cibarusah sebanyak 2 Tangki
2. Kp. Babakan Kalong, Desa Ridhogalih, Kecamatan Cibarusah sebanyak 1 Tangki
3. Kp. Cibadak Kidul, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu sebanyak 2 Tangki
4. Kp. Cibadak Kulon, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu sebanyak 1 Tangki
5. Kp. Guha Kaum, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu sebanyak 1 Tangki

“Bantuan ini merupakan hasil dari donasi yang terkumpul atas kesadaran kepedulian anggota dan simpatisan Fpi melalui kolektipan dari pengurus FPI dan umat.”Tutur ketua DPC FPI Habib Abdul Rahman Al jufri disampaikan Pada saat sebelum penyerahan air kepada warga dilokasi terdampak.

Ia pun menuturkan pada kegiatan sosial kemanusian ini sudah menjadi rutinitas FPI Cibarusah khususnya pada setiap tahun ketika adanya dampak kekeringan sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga masyarakat yang membutuhkan disemua daerah wilayah Bekasi.

Dengan adanya bantuan ini sebagai warga yang terdampak kekeringan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak organisasi DPC FPI Cibarusah, karena selama ini perhatiannya akibat dampak kekeringan dimusim kemarau jadi sangat membantu keterbatasan bantuan dari pemerintah. (Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *