Warga Rt.02/01 dan Rt.03/01 Simpangan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Melakukan Antisipasi Penyebaran DBD dengan Penyemprotan Fooging

Warga Rt.02/01 dan Rt.03/01 Simpangan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Melakukan Antisipasi Penyebaran DBD dengan Penyemprotan Fooging

KABUPATEN BEKASI – JAWA BARAT || KABARNUSA24.COM

Berawal dari adanya laporan warga Kp.Kaum tengah kepada ketua Rw.01 Simpangan Cikarang utara kabupaten Bekasi sebanyak 4 orang yang terjangkit wabah penyakit DBD menimbulkan Keresahan pada warga di dua wilayah kp.kaum tengan yaitu warga Rt.02 dan Rt.03.

Untuk mengantisipasi meluasnya wabah penyakit DBD, H.Ropen sapa- an akrab dari H.Cecep Kamaludin selaku ketua Rw.O1 bersama warganya melalui dana Swadaya warga kp.kaum tengah Rw.01 melakukan pencegahan dengan melakukan tindakan penyemprotan Fooging di dua wilayah warga Rt.02 dan warga Rt.03 Simpangan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi pada Pagi Senin(04/09/2023)

Ke-empat orang warga yang terjangkit wabah penyakit DBD tersebut langsung dilarikan ke IGD Rs.Annisa Cikarang Utara untuk dilakukan tindakan penanganan pengobatan hingga perawatan dengan menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

Penyemprotan Fooging yang dilakukan menyisir mulai dari dalam dan luar halaman Rumah warga, kandang ternak, sepanjang ruas solakan air, sarana umum dan tempat ibadah.

“Dikarenakan ada warga yang laporan kepada saya, sudah ada 4 orang warga yang terkena penyakit DBD di wilayah Kp.kaum tengah Rt.02 dan Rt.03 maka kami bersama Dedi selaku ketua Rt.02, Iwan lating selaku Ketua Rt.03 dan warga mengambil inisiatif dengan dana swadaya sendiri untuk melaksanakan fooging” Tutur H.Ropen selaku ketua Rw.01 saat dihubungi awak media Kabarnusa24.Com.

“Alhamdulillah dari warga yang terkena penyakit DBD sudah di rujuk semuanya ke Rumah sakit untuk dilakukan perawatan hingga sembuh.” Pungkasnya.

“Fooging ini dilakukan sebagai antisipasi dengan harapan supaya wabah ini tidak menyebar kepada warga diwilayah Rt tetangga, semoga warga yang terkena DBD saat ini juga bisa cepet sembuh” Tutupnya.

DBD atau Demam berdarah adalah Penyakit virus yang dibawa oleh nyamuk, yang terjadi di daerah tropis dan subtropis.

Gejalanya seperti demam, ruam, serta nyeri otot dan sendi. Pada kasus yang parah terjadi pendarahan hebat dan syok, yang dapat membahayakan nyawa. (DB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *