Kecamatan Babelan Gelar Pembinaan Ketua RT dan RW Memahami Tupoksi

Kecamatan Babelan Gelar Pembinaan Ketua RT dan RW Memahami Tupoksi
PEMBINAAN : Kecamatan Babelan menggelar kegiatan Pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), dalam rangka meningkatkan fasilitasi pelaksanaan tugas dan kewajiban lembaga kemasyarakatan yang berada di Desa Babelan Kota, di aula Desa Babelan Kota, Kecamatan Babela, pada Senin (11/09/2023).

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Kecamatan Babelan menggelar kegiatan Pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), dalam rangka meningkatkan fasilitasi pelaksanaan tugas dan kewajiban lembaga kemasyarakatan yang berada di Desa Babelan Kota, di aula Desa Babelan Kota, Kecamatan Babela, pada Senin (11/09/2023).

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Babelan, Asep Edwin mengatakan, tujuan diselenggarakannya pembinaan ini guna memberikan pemahaman tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada pada Ketua RT maupun Ketua RW.

“Untuk mengingatkan kepada tokoh masyarakat akan pentingnya administrasi, kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan dan Tupoksi mereka selaku ketua RT/RW, serta bisa mendekatkan diri dengan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Asep berpesan, kepada RT/RW agar selalu mengadakan kegiatan musyawarah, saling bergotong royong kepada masyarakat dan dapat melaksanakan tugas maupun tanggung jawab sebagai RT/RW.

“Ya, pesan saya kepada RT/RW, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, adakan lagi musyawarah dan gotong royong dengan masyarakat, sehingga aspirasi dari pada masyarakat itu bisa terakomodir segera,” katanya.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini, para Ketua RT dan RW dapat melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya terhadap masyarakat.

“Harapan kami justru selain dari administrasinya yang bagus, mereka juga bisa dekat dengan masyarakat dan tentunya menjadi lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Babelan Kota, Supriyadi mengapresiasi dengan adanya pembinaan yang diadakan oleh pemerintah kecamatan bagi RT dan RW yang ada di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi pemerintah Kecamatan Babelan yang sudah memberikan pembinaan terhadap RT/RW yang ada di Desa Babelan Kota, untuk lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *