Pemkab Bekasi Akan Buka Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar

Pemkab Bekasi Akan Buka Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar
Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha menyampaikan Pemkab Bekasi akan membuka Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bekasi.

Hal ini dijelaskannya usai mendampingi Pj Bupati Bekasi dalam peringatan Hari Olahraga Nasional Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, di Plaza Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (11/09/2023).

“Nanti seperti sekolah terpusat ya bagi para pelajar ini, sehingga mereka memiliki waktu latihan yang lebih fokus dan mungkin kita akan sinkronkan dengan Dinas Pendidikan,” jelas Iman.

Dia mengharapkan melalui PPLPD ini akan melahirkan bibit baru atlet profesional. Sementara untuk Cabang Olahraga, nantinya akan dibuka Badminton dan Renang.

“Untuk awal ini adalah 2 Cabor. Yakni Badminton dan Renang,” sambungnya.

Hal ini karena menurutnya fasilitas olahraga pada cabang tersebut sudah memadai. Selain itu sudah banyak atlet berprestasi dari kedua cabor tersebut.

“Kemarin juga di cabang renang kita mendapat prestasi yang sangat baik di Popda dengan 4 medali emas di cabor renang hampir setengahnya dapat medali,” tuturnya.

Kedepannya, Disbudpora merencanakan akan membuka pelatihan kepada pelajar di Cabor lainnya. Sedangkan proses rekrutmen akan dicoba dari jenjang menengah.

“Kalau memang ada yang bakat dari SMP kita akan coba rekrut. Dan pelatihnya pun akan kita coba menyeleksi dengan yang profesional yang memiliki lisensi nasional,” katanya.

Mengenai penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi (Porkab) pada Oktober 2023 yang akan digelar KONI Kabupaten Bekasi, prosesnya sudah sampai penyusunan SK dan panitia.

“Mudah-mudahan digarap di bulan Oktober 2023 akan diadakan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi yang mana ini sesuai yang disampaikan pak Pj Bupati merupakan upaya untuk merekrut atlet Junior. Karena atlet seniornya sedang mulai pemusatan pelatihan daerah untuk Pekan Olahraga Nasional,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *