Kunjungan Industri SMK Satyapraja 2 Petarukan, Diskominfosantik Buka Ruang Edukasi Teknologi Informasi

Kunjungan Industri SMK Satyapraja 2 Petarukan, Diskominfosantik Buka Ruang Edukasi Teknologi Informasi
Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menerima Industrial Visits (Kunjungan Industri) dari Guru, Siswa-siswi SMK Satyapraja 2 Petarukan, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

 


Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menerima Industrial Visits (Kunjungan Industri) dari Guru, Siswa-siswi SMK Satyapraja 2 Petarukan, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini, para siswa-siswi diberikan wawasan dan pengetahuan mengenai sistem kerja, teknik dan penggunaan teknologi informasi di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Agenda berlangsung di gedung Diskominfosantik, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Selasa (20/09/2023).

Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia menyampaikan dirinya menyambut baik sekaligus membuka ruang bagi para pelajar ataupun mahasiswa baik dalam kunjungan wisata industri dari luar daerah maupun dari Kabupaten Bekasi.

“Bagi kami Diskominfosantik membuka ruang para pelajar untuk belajar, kita bantu, tidak hanya dalam bentuk karya wisata industri tetapi juga dilingkup kabupaten juga banyak dari SMK sampai perguruan tinggi, apakah magang, praktek lapangan, kita membuka kesempatan, kita berikan pembelajaran untuk pengelolaan TIK, maupun informasi publik yang dikelola Pemkab Bekasi,” ungkap Yan Yan, usai menerima kunjungan.

Diskominfosantik dalam kesempatan kunjungan SMK Satyapraja 2 Petarukan ini, lanjutnya, bisa berbagi ilmu seperti teknik pengambilan gambar video saat peliputan hingga proses penulisan berita.

“Kemarin yang kita berikan seperti tour, kemudian dari petugas kita menerangkan bagaimana teknik liputan, bagaimana teknik pengambilan video, pengelolaan audio, cara kita menyusun satu berita, lebih banyak di bidang informasi,” sambungnya.

Yan Yan, berharap para pelajar tersebut, sebagai generasi muda di zaman sekarang, yang tidak lepas dari teknologi informasi untuk terus mempelajari ilmu pengetahuan tidak hanya di sekolah saja sumbernya. Tak terkecuali ruang belajar juga terbuka untuk generasi muda, dalam perangkat daerah yang dipimpinnya.

“Pembelajaran selain di sekolah ada di luar, bisa ada di lapangan kerja, di channel internet, jadi tidak hanya belajar di kelas,” pungkasnya.

Sementara itu, Guru Pendamping Kunjungan Industri SMK Satyapraja 2 Petarukan, Adil Saiful Haq menjelaskan kunjungan dari 20 orang siswa-siswinya merupakan kunjungan industri untuk belajar berkaitan sistem kerja sampai dengan pekerjaan yang dilakukan di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

“Agar mereka bisa mendapat wawasan yang utuh bagaimana sistem itu dibangun dan sistem itu bekerja, jadi mereka tahu, Diskominfosantik itu sistemnya begini, dan kerjanya begini,” ungkapnya.

Dia mengapresiasi jajaran Diskominfosantik yang telah bersedia berbagi pengetahuan dan wawasan kepada siswa-siswinya, dalam memberikan pemahaman kaitan sistem kerja yang dijalankan di Humas Pemkab Bekasi.

“Sudah luar biasa menurut saya ya, prosedurnya sudah dibakukan, dan dipakai ya, sehingga bisa dikatakan lembaga ini memiliki sistem manajerialnya sudah bagus,” katanya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *