Camat Cikarang Utara Tinjau Normalisasi Anak Sungai Kali Cilemahabang

Camat Cikarang Utara Tinjau Normalisasi Anak Sungai Kali Cilemahabang

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Camat Cikarang Utara Enop Can bersama Muspika meninjau secara langsung normalisasi Kali Ulu yang berada di Desa Karangraharja, pada Kamis (21/9/2023).

Enop Can mengatakan, di saluran air anak sungai Kali Cilemahabang ini banyak sampah yang menumpuk sehingga menyebabkan air mengendap dan tidak mengalir.

“Ya, hari ini kami langsung terjun bersama Muspika untuk melihat normalisasi kali sepanjang Perumahan Cinity sampai dengan Perumahan Puri Nirwana,” terangnya.

Enop Can menjelaskan, normalisasi tersebut dilakukan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

“Ya, semoga dengan normalisasi ini, saluran air menjadi lancar, untuk mencegah kekeringan di daerah hilir dan mencegah terjadinya banjir,” ungkapnya

Enop Can menyampaikan, saluran anak Kali Cilemahabang ini ketika musim hujan sering banjir dan air naik ke pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 10 sentimeter.

“Betul, ketika musim hujan kali ini kerap banjir, dan makanya kami normalisasi agar bisa mencegah banjir ketika di musim hujan sebagai antisipasi,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah ke sungai.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *