Yayat Prawirasumantri, Tokoh Militan Pemuda Pancasila Terpilih Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun Periode Tahun 2023 – 2027

Yayat Prawirasumantri, Tokoh Militan Pemuda Pancasila Terpilih Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun Periode Tahun 2023 - 2027
Muscab Ke VIii MPC KOTA MADIUN Kukuhkan Kembali Yayat Prawirasumantri Sebagai Ketua Periode 2023-2027
Yayat Prawirasumantri, Tokoh Militan Pemuda Pancasila Terpilih Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun Periode Tahun 2023 - 2027
Muscab Ke VIii MPC KOTA MADIUN Kukuhkan Kembali Yayat Prawirasumantri Sebagai Ketua Periode 2023-2027

Yayat Prawirasumantri, Tokoh Militan Pemuda Pancasila Terpilih Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun Periode Tahun 2023 – 2027

Kabarnusa24.com, Madiun – Rapat Pimpinan Sidang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) ke VIII Kota Madiun kembali mengukuhkan secara aklamasi H. Yayat Prawirasumantri sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang atau MPC PP periode 2023 – 2027.
Acara Muscab MPC PP ke VIII digelar pada hari Minggu, 24 Septemb30885er 2023 dengan mengambil tempat di Resto penyetan 88 Kota Madiun .

Yayat Prawirasumantri menjabat Ketua MPC PP Kota Madiun mulai masa bakti tahun 1991-2023 atau 8 periode. Dan Ini menjadi catatan tersendiri dan sejarah Organisasi Masa Pemuda Pancasila di Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur khususnya, karena menjabat Ketua MPC terlama di MPC PP kota Madiun.
Muscab Ke VIII dihadiri Sekjen Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Timur, Pengurus PAC Tiga kecamatan se- Kota Madiun dan puluhan anggota SAPMA (Satuan Pelajar Dan Mahasiswa) secara aklamasi mendukung kembali H. Yayat Prawirasumantri memimpin PP Kota Madiun periode 2023 – 2027.

Ketua terpilih adalah kader PP yang telah puluhan tahun berkeringat baik moril dan material memperjuangkan dan menjalankan serta memajukan Pemuda Pancasia.

Kepada Puluhan awak media, Yayat Prawirasumantri mengatakan kedepan akan mengkolaborasi dan mengoperasionalkan PP di bawah kepemimpinannya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, institusi Polri dan TNI serta Pengurus MPC PP dan anggota dengan baik.

” Sebenarnya saya sudah lelah tapi karena masih mendapatkan amanah dan kepercayaan baik dari MPN, MPW serta seluruh pengurus dan anggota MPC PP kota Madiun, saya menerima dengan baik amanah dan kepercayaan tersebut dan kedepan akan mengoperasionalkan Pemuda Pancasila dengan jajaran Pengurus MPC secara baik ,” Kata H. Yayat Prawirasumantri. Menurutnya ke depan program prioritas adalah kaderisasi dan pendataan ulang keanggotaan PP.

Disinggung terkait posisi PP kota Madiun memasuki tahun politik, Yayat Prawirasumantri menegaskan bahwa posisi PP netral dan wait and see dan hingga saat ini juga belum ada intruksi dari MPN maupun MPW.

Sementara itu Ketua Panitia Muscab Pemuda Pancasila VIII kota Madiun 2023 , Satria Abadi Prawirasumantri mengatakan dirinya mengucap Alhamdulillah dimana Muscab PP VIII kota Madiun berjalan lancar dan baik. Menurut Satria Abadi Prawirasumantri dirinya sangat menghargai Jas Merah yang diajarkan oleh Pemuda Pancasila di Indonesia, dimana yang sudah 32 tahun ini PP kota Madiun ini mampu berdikari membesarkan MPC PP kota Madiun.

Menurutnya dulu PP itu mulai dari Pacitan, Ponorogo hingga Kabupaten dan kota Madiun itu terpusat di kota Madiun. Menurutnya bahwa pertimbangan masih mempertahankan H. Yayat Prawirasumantri sebagai Ketua MPC PP kota Madiun adalah bahwa voting demokrasi itu humanis, namun menurutnya bahwa Pemuda Pancasila memiliki kultur budaya mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Regenerasi nanti akan diterapkan khususnya dijajaran pengurus,” pungkas Satria yang juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun.

Penulis: SydEditor: Suryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *