Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Pendidikan

Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Pendidikan
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri penandatanganan MoU antara Jababeka & Co, President University dengan Technical University Of Munich Asia, di President University Convention Center, Kota Jababeka Cikarang, pada Selasa (10/10/2023).

Pemkab Bekasi Dukung Jababeka Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Pendidikan

Cikarang Utara – Kabupaten Bekasi || Kabarnusa24.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik peran swasta, khususnya kawasan industri dalam ikut memajukan dan memperkuat pendidikan di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri penandatanganan MoU antara Jababeka & Co, President University dengan Technical University Of Munich Asia, di President University Convention Center, Kota Jababeka Cikarang, pada Selasa (10/10/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kehadiran perguruan tinggi di Kabupaten Bekasi saat ini memang inisiatifnya banyak dilakukan oleh pihak swasta seperti Jababeka dan President University.

“Ya, tentu kami akan support, dan dukungan ini tentu tidak dalam arti pasif, nanti coba kita maping kepentingan daerah seperti apa, baru kita gabungkan dengan kepentingan masyarakat,” kata Dani Ramdan.

Dani mengatakan, akan ada titik pertemuan setelah dikoneksikannya dua kepentingan ini, yakni kepentingan dunia usaha dan kepentingan masyarakat.

“Dan pentingnya saya hadir di acara ini untuk bisa mengkomunikasikan hal-hal tersebut,” terangnya.

Ia menyampaikan, untuk memajukan dunia pendidikan bukan hanya pemerintah saja yang menyiapkan, apalagi untuk pendidikan tinggi yang merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Tapi bukan berarti pemerintah daerah hanya berpangku tangan menunggu kucuran dana. Ketika ada kesempatan yang dibawa oleh dunia usaha, harus disupport dan disambut baik,” ujarnya.

Dani menyebutkan, konsep yang diusung oleh Jababeka, bukan hanya mendirikan perguruan tinggi atau melakukan riset, tapi sebuah konsep besar, yaitu kawasan ekonomi khusus pendidikan.

“Kami berharap ini bisa membawa kemajuan besar untuk Kabupaten Bekasi,” terangnya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *