Partisipasi Dalam Pemilu 2024 Sapma Pemuda Pancasila Kota Madiun Audensi Dengan Bawaslu

Partisipasi Dalam Pemilu 2024 Sapma Pemuda Pancasila Kota Madiun Audensi Dengan Bawaslu
SAPMA PP Kota Madiun juga melakukan audiensi dengan Ketua dan Anggota Bawaslu

Partisipasi Dalam Pemilu 2024 Sapma Pemuda Pancasila Kota Madiun Audensi Dengan Bawaslu

Kabarnusa24.Com, Kota Madiun – Sebagai bentuk partisipasi politik masyarakat dalam mengawal demokrasi, agar proses Pemilu berjalan secara jujur dan adil. Dalam rangka untuk menjalin sinergitas dan rasa peduli, Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) berkunjung dan bersilahturahmi ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun.Selain bersilahturahmi, SAPMA PP Kota Madiun juga melakukan audiensi dengan Ketua dan Anggota Bawaslu. Kegiatan audensi dilaksanakan dikantor Bawaslu, Jalan Udowo No. 1, Kelurahan Oro-oro ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Kamis (12/10/2023).

Partisipasi Dalam Pemilu 2024 Sapma Pemuda Pancasila Kota Madiun Audensi Dengan Bawaslu
Ketua Bawaslu Kota Madiun, Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho (tengah) bersama ketua dan anggota SAPMA PP Kota Madiun

Ketua Sapma PP Kota Madiun Edy Nugroho, mengatakan bahwa kegiatan audiensi tersebut, sebagai bentuk rasa peduli dan partipasi dalam pengawasan Pemilu 2024 dan menjalin sinergitas antara Sapma PP dan Bawaslu.

” Dari hasil audiensi ini, Alhamdulillah kita sudah mengkrucut bahwa Sapma siap menjadi Pengawas Partisipatif Tahapan Pemilu 2024,” jelas Edy.

Edy menambahkan bahwa sinergitas Sapma dan Bawaslu tidak hanya berhenti di Pilcaleg, ataupun di Pilpres saja, tetapi juga pada tahapan-tahapan Pemilu selanjutnya.

“Harapan kita sinergitas Sapma tidak hanya berhenti di Pilcaleg, DPD ataupun di Pilpres. Melainkan berikutnya ada Pilkada dan tahapan berikutnya dari Bawaslu. Kita masih bisa bekerjasama dengan Bawaslu sebagai bagian Pengawasan Partisipatif,” imbuh Edy Nugroho.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Madiun, Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho mengatakan Bawaslu sangat berharap partisipasi dan kerjasama dari Sapma PP Kota Madiun berkaitan dengan pengawasan tahapan Pemilu.

“Pada audensi tadi, kami sampaikan kepada pengurus dan juga anggota Sapma PP Kota Madiun, hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika tahapan sosialisasi dan kapan mulai kampanye. Dan diharapkan ketika nanti menemukan dugaan pelanggaran jangan segan untuk melapor ke Bawaslu. Mengingat SDM dari Bawaslu ini juga terbatas, maka kami juga butuh dukungan dari elemen-elemen masyarakat,” tutup Ketua Bawaslu Kota Madiun. (SYD).

Editor: Suryadi

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *