Prof. Mahfud M.D diumumkan Jadi Bacawapres dampingi Bacapres Ganjar Pranowo

Prof. Mahfud M.D diumumkan Jadi Bacawapres dampingi Bacapres Ganjar Pranowo
Foto tangkapan layar

Jakarta, kabarnusa24.com – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut di hadiri Ketua Partai Koalisi dari Partai Perindo, Partai PPP dan Partai Hanura, Ketua DPP PDIP, Sekjen PDIP dan para pertinggi partai pengusung, yang berlangsung pada Rabu, 18 Oktober 2023 di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta.

Dalam pidatonya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa Prof. Mahfud M.D adalah sosok yang berpengalaman, intelektual, fakar dan ahli dibidang hukum, selain pernah menjadi anggota DPR RI, Legeslatif , Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan di eksekutif hingga saat ini masuk dalam kabinet Presiden Jokowi sebagai Menkopollhukam.

“Saya kenal pak Mahfud sudah cukup lama beliau juga bersama saya di (Badan Pembinaan) Ideologi Pencasila (BPIP) sebagai ketua Dewan Pembina BPIP, beliau juga sangat berpengalaman terutama dibidang hukum, Legeslatif, yudikatif, dan Eksekutif (Kabinet), ujarnya.

“Dengan berdealektika, dan saya telah jauh memperhatikan kondisi saat ini yang terjadi di negara kita, terutama masalah keadilan. Dengan pertimbangan tersebut PDIP menugaskan Prof.Mahfud MD sebagai Bacawapres mendampingi pak Ganjar Pranowo sebagai Bacapres dalam Pemilu tahun 2024 – 2029.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh partai PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Prof
DR. Mahfud.MD.

“Jadi ingat cerita bapak saya Bung Karno dari mulai SD saya sudah di masukan pikiran-pikiran politik jadi kata beliau begini : ” Jadi Pemimpin Yang Sebenarnya Adalah, Ketika Masa Krisis atau Kritis Dapat Mengambil Tanggung Jawab Itu Untuk Menyelamatkan Negara Kita”, dengan diakhir sambutan ketua umum PDIP Megawati Soekarno Purti memekikan kata: Merdeka,..Merdeka,..Merdeka disambut semangat para peserta deklarasi Bacawapres. (Red)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *