Mahasiswa KKN Kelompok 104 Unimal Ikut Berkontribusi Dalam Kegiatan Belajar Mengajar di TK Desa Cot Euntung

Mahasiswa KKN Kelompok 104 Unimal Ikut Berkontribusi Dalam Kegiatan Belajar Mengajar di TK Desa Cot Euntung

 

Aceh – kabarnusa24.com.

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN-PPM) yang tergabung di kelompok 104 Universitas Malikussaleh membantu pelaksanaan proses belajar mengajar di TK yang berada di Desa Cot Euntung, Kecamatan Nisam.

 

Anak-anak TK di Desa Cot Euntung, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, sangat senang dan menyambut baik, Sabtu (21/10/2023).

 

kegiatan belajar mengajar pada Kelompok ini di dampingi oleh Dosen pembimbing lapangan (DPL) yaitu Ibu Syukriah, ST.M.Sc., Eng.

 

Anggota KKN 104 Anggi Syafitri mengatakan Kegiatan belajar mengajar di TK ini sangat lah penting dikarenakan dapat memberikan semangat juga memotivasi kepada anak-anak di TK ini untuk terus semangat belajar.

 

“Proses belajar mengajar dilaksanakan dari jam 08:00 WIB sampai 10:00 WIB dengan jumlah 10 orang anak, dalam proses kegiatan belajar, anak-anak TK yang ada di Desa Cot Euntung dengan semangat dan bergembira riang saat hendak melaksanakan kegiatan belajar. begitu katanya.

 

Anggi menyebutkan kegiatan belajar mengajar ini harus terus dilaksanakan selama mereka masih KKN di desa tersebut karena mereka ingin terus menberikan warna warna baru serta pembelajaran yang menarik terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat agar anak-anak di TK ini dapat memahami dan menjaga kebersihan sekiranya.

 

“Kegiatan belajar mengajar ini merupakan kegiatan pendidikan pertama dari kelompok kami maka dari itu kami akan tetap konsisten menjalankan kegiatan ini guna memberikan semangat serta Pembelajaran terkait keberhasihan lingkungan kepada anak-anak di TK ini” Ungkapnya

 

Guru TK, Ibu Salmiah memenyampaikan, kegiatan belajar mengajar melibatkan mahasiswa hari ini memberikan semangat yang luar biasa kepada anak-anak di TK tersebut.

 

“Dengan adanya anak KKN UNIMAL anak-anak disini belajarnya jadi makin semangat, yang biasanya malu-malu hari ini ikut bernyanyi bersama dengan ceria dan suasana pembelajaran juga jadi lebih ramai juga berwarna”serta kelompok 14 KKN-PPM menerapkan kepada anak TK yaitu Belajar sambil bermain, sebutnya.

 

TK di desa Cot Euntung merupakan salah satu wadah jembatan untuk anak-anak yang berada di desa Cot untung untuk mendapatkan ilmu dalam proses belajar mengajar, mengingat bahwasanya pendidikan sangat penting.

 

Hanisa yang merupakan salah satu mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dalam kelompok 104 KKN-PPM Unimal mengatakan bahwasanya tujuan penyelenggaraan pendidikan TK itu sendiri adalah untuk meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni dan kemandirian. Sebagaimana juga yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 yang menjelaskan bahwasanya salah satu tujuan dari negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Ujarnya

 

Kelompok 14 KKN-PPM mengaharapkan untuk menjadikan program Sekolah Penggerak sebagai sarana dan upaya kita bersama untuk mewujudkan visi Pendidikan dan TK berkualitas terkhususnya di desa Cot Eunung. Dengan mengubah tantangan menjadi semangat tanpa batas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *