KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 90, Ajarkan Rebana Untuk Siswa SMP Negeri 3 Nisam

KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 90, Ajarkan Rebana Untuk Siswa SMP Negeri 3 Nisam

Aceh – kabarnusa24.com.

KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong Mengajarkan Rebana untuk anak SMP Negeri 3 Nisam, Kab Aceh Utara, jum’at 20/10/23.

Rebana adalah alat musik tradisional yang khusus mengiringi pertunjukan atau kesenian bernafas Islam. Rebana berbentuk silinder dengan permukaan berbentuk bulatan.

Pengajaran ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya musik lokal bagi anak yang lagi menempuh pendidikan di tingkat menengah, Terutama Di SMA Negeri 3 Nisam, Kab Aceh Utara. Pungkas Hari Bakda Ketua Kelompok 90.

Pengajaran ini merupakan salah satu proker dari kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong, Dan diikuti oleh 10 siswa/i serta di dampingi oleh Guru Kesenian SMP Negeri 3 Nisam, Kab Aceh Utara

“Ketua KKN-PPM Kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong, Kec Nisam, Kab Aceh Utara, Hari Bakda mengatakan bahwasanya Pengajaran ini ialah kegiatan yang diangkatkan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengembangkan potensi untuk bermain alat musik Tradisional salah satunya Rebana”. Lanjut Hari Bakda Ketua Kelompok KKN-PPM 90.

Melalui pengajaran ini siswa/i dapat menumbuhkan rasa cinta akan alat musik tradisional. Karena pentingnya bagi anak anak yang sedang menempuh pendidikan untuk mengenal budaya lokal supaya tidak hilang potensi-potensi budaya lokal. Tutupnya Hari Bakda Ketua KKN-PPM Kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *