Daerah

Berlangsung Semarak, Festival Sagarurung PALI Hadirkan Wulan KDI Hingga Makan Miso Gratis

3
×

Berlangsung Semarak, Festival Sagarurung PALI Hadirkan Wulan KDI Hingga Makan Miso Gratis

Sebarkan artikel ini
Berlangsung Semarak, Festival Sagarurung PALI Hadirkan Wulan KDI Hingga Makan Miso Gratis

PALI- Sumatra Selatan, Kabarnusa24.Com Untuk mendorong perkembangan dan kemajuan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi dan UMKMnya menyelenggarakan festival Sagarurung di lapangan kantor Kecamatan Abab, Sabtu (28/10/2023)

Acara yang dimeriahkan artis ibu kota Wulan KDI ini berlangsung semarak, tampak warga kecamatan Abab dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan festival UMKM tersebut.

Turut hadir di acara tersebut, Bupati PALI, DR. Ir. H Heri Amalindo. MM yang di wakili wakil Bupati Drs, H Soemarjono, Kapolres PALI, Danramil 404-03 Pendopo para OPD ruang lingkup pemkab PALI.

” Hari ini kita saksikan bersama sama acara puncak Festival Sagarurung yang sudah memasuki tahap finis,” Raden Abdurrohman selaku kata Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM PALI, Raden Abdurrohman

“ Kita tidak hanya menampilkan makanan olahan ikan sagarurung, tetapi launching KUR subsidi bunga nol persen usaha mikro, ada ikan asap, makan miso gratis, lomba masak, jalan santai, dan masih banyak lagi rangkaian lainnya,” ujar Rohman,

Rohman berharap dengan adanya festival ini tujuannya terus menggaungkan Sagarurung agar bisa membantu para pelaku UMKM dan bisa membuat Miso menjadi makanan khas PALI.

Untuk itu ia mengajak warga Pali turut meramaikan dan menyaksikan Festival Sagarurung tersebut, karena selain di meriahkan artis ibu kota, dalam festival tersebut panitia sudah menyediakan 2.000 lebih mangkok miso gratis,ajaknya

Sementara salah satu pelaku UMKM Bubur Ayam Bandung Teh Santi yang beralamat di Handayani Kecamatan Talang Ubi mengatakan dengan diadakannya festival ini sangat membantu pihaknya meningkatkan penjualan.

“Saya berharap semoga tahun depan tetap diadakan festival seperti ini,”harap Santi sang pemilik usaha Bubur Ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *