Tingkatkan Pola Hidup Sehat, KKN-PPM Kelompok 40 Unimal Gelar Sosialisasi 

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, KKN-PPM Kelompok 40 Unimal Gelar Sosialisasi 

Aceh – kabarnusa24.com.

Guna mewujudkan generasi yang bersih, sehat dan cerdas, KKN-PPM Kelompok 40 Universitas Malikussaleh Desa Lagang menggelar sosialisasi, Selasa 31 Oktober 2023 di PAUD Zunara Desa Lagang Kecamatan Sawang.

 

Kegiatan sosialisasi yang diikuti seluruh siswa PAUD di Desa Lagang berupa tata cara sikat gigi dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah dan rumah.

 

Salah satu dari guru PAUD Zunara Bu Ros menghimbau agar semua siswa PAUD Zunara dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan tidak hanya siswa saja, guru harus ikut serta membantu dalam menjalankan perilaku hidup sehat ini.

 

“Saya meminta kepada para guru PAUD Zunara, untuk terus membantu siswanya berperilaku hidup bersih dan sehat karena ini sangat penting untuk kesehatan tubuh terutama pada anak usia dini”ujarnya.

 

Seluruh anggota kelompok KKN kelompok 40 berharap sosialisasi ini Agar dapat menerapkan Perilaku hidup bersih dan sehat di Paud dan tidak hanya di paud saja tapi bisa di terap kan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Dan tentunya kami berharap dengan adanya sosialisasi ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi juga bisa diterapkan di sekolah dan lingkungan rumah kita demi terwujudnya anak-anak Gampong Lagang bersih, sehat dan cerdas,” harap Rika Wahyani.

 

Kegiatan ditutup dengan praktek gosok gigi yang baik dan benar oleh siswa Paud Zunara Gampong Lagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *