BisnisNasional

Jawa Barat Sabet Juara Umum Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023

3
×

Jawa Barat Sabet Juara Umum Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Jawa Barat Sabet Juara Umum Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023

Jawa Barat Sabet Juara Umum Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023

JAKARTA – KABARNUSA24.COM,

Sebanyak empat wirausaha muda berprestasi asal Jawa Barat meraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam ajang Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Nasional 2023.

Mereka adalah Iis Siti Salamah Azzahra, Ramadhani Irdiansyah, Firdilla Qonita Firodiyarobbi, dan Muhamad Haikal Azhari. Keempat wakil Jawa Barat ini meraih juara di beberapa kategori setelah menyisihkan lebih dari 300-an perwakilan dari seluruh Indonesia.

Iis Siti Salamah Azzahra, Wirausaha Muda Berprestasi asal Kabupaten Bandung meraih juara 3 kategori religiopreneur dengan membawa inovasinya yang bernama Khitanan.ID, platform khitanan Indonesia yang menjadi portal informasi ekosistem khitan.

Sementara Firdilla Qonita Firodiyarobbi, Wirausaha muda asal Kabupaten Bandung meraih juara 3 kategori sociopreneur, setelah hadir dengan membawa produk inovasi Sugar Souvenir yang merupakan penghasil green souvernir dari olahan sampah yang ramah lingkungan.

Selain itu, Muhamad Haikal Azhari asal Kabupaten Bandung Barat menjadi Juara 2 Kategori Industri Kreatif, melalui produk inovasi KAMAYE Digital yang memfokuskan diri pada layanan KOL Management dan optimasi digital marketing.

Pemilihan dan Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional menjadi program tahunan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai apresiasi kepada wirausaha muda yang memberikan dampak untuk lingkungan. Program ini juga merupakan rangkaian peringatan sumpah pemuda yang digelar setiap 28 Oktober.

“Tugas sejarah kita untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Maka dari itu, mari sama-sama kita mengoptimalkan modal bonus demografi menjadi Indonesia Emas 2045. Saya percaya dengan bergotong royong dan tolong menolong, kita bisa bersama majukan Indonesia dengan olahraga, olahrasa dan olahkarya,” ujar Menpora Dito Ariotedjo di Halaman Monumen Nasional (Monas), Sabtu (28/10/2023) malam.

Rangkaian pemilihan ini dilakukan dalam sebulan terakhir menjelang hari sumpah pemuda. Dimulai tahapan seleksi administratif secara daring, kemudian 10 besar dari 5 kategori di undang ke Jakarta untuk berkompetisi menuju 3 besar. Selanjutnya 3 besar akan dikompetisikan ulang dalam grand final di hari ketiga.

Keempat orang wiramuda asal Jawa Barat ini, mendapatkan uang pembinaan dan piala  serta diundang secara khusus oleh Menteri Pemuda dan Olahraga untuk hadir di acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda dan menjadi pembaca teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia.

 

 

Sumber: Diskominfo Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *