Bangkitkan Semangat Belajar, KKN 11 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Darul Ilmi, Teupin Banja.

Bangkitkan Semangat Belajar, KKN 11 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Darul Ilmi, Teupin Banja.

Aceh – kabarnusa24.com.

Kelompok 11 KKN Unimal, menggelar perlombaan untuk santriwan dan santriwati balai pengajian Darul Ilmi, yang bertemakan “Membangkitkan Semangat Santri Dalam Membentuk Kapasistas, kapabilitas dan Produktifitas yang islami”. (Senin, 06 November 2023/Teupin Banja, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara).

Bangkitkan Semangat Belajar, KKN 11 Adakan Perlombaan di Balai Pengajian Darul Ilmi, Teupin Banja.

Cut Annisa Sabilla Selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan produktif seperti ini sangat menunjang semangat belajar para santri di balai pengajian Darul Ilmi dan semangat mereka menjadi alasan kami terdorong untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Membangkitkan Semangat Kapasistas, Kapabilitas dan Produktivitas. Kegiatan ini untuk membangkitkan gairah belajar para santri di balai pengajian Darul Ilmi ini, sebelumnya kami sangat antusias, karena para santri begitu bersemangat untuk diadakannya perlombaan ini, sehingga kami merasa terdorong untuk melaksanakannya dan saya berharap peserta yang mendapatkan juara maupun tidak harus tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar” ucapnya.

Tengku Imum, selaku pimpinan balai pengajian Darul Ilmi mengatakan kegiatan ini sangat positif dilaksanakan, terlebih-lebih para santri sangat bersemangat menyambut kegiatan program yang dilaksanakan kelompok KKN 11.

“Saya selaku pimpinan balai pengajian Darul Ilmi, mengucap rasa syukur kehadirat ALLAH SWT karena kegiatan malam ini berlangsung khidmat dan lancar serta penuh semangat. Juga saya mengapresiasi program KKN 11 Unimal yang telah mengimplementasikannya semata-mata untuk para santri lebih giat lagi dalam kegiatan belajar mengajar” pungkasnya.

Ada tiga cabang kegiatan perlombaan yang di langsungkan oleh kelompok KKN 11, berupa Tilawathil Qur’an, Adzan dan ayat pendek, yang diselenggarakan di balai pengajian Darul Ilmi, Gampong Teupin Banja, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *