Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 091 Di Desa Blang Dalam Baroeh Kexamatan Nisam Aceh Utara 

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 091 Di Desa Blang Dalam Baroeh Kexamatan Nisam Aceh Utara 

Aceh – kabarnusa24.com.

Universitas Malikussaleh KKN-PMM Kelompok 091 Sosialisasikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Blang Dalam Baroh Selasa , 07/11/2023,

 

Diketahui Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN-PMM Kelompok 091 bersama dengan masyarakat Desa Blang Dalam Baroh telah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi UMKM dengan tema “ Pengembangan UMKM dalam Membangun Potensi Lokal” di Desa Blang Dalam Baroh.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan dukungan kepada masyarakat desa terkait usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta potensi ekonomi lokal. Dalam kegiatan sosialisasi ini telah dihadiri oleh warga desa, Pihak Aparatur Desa,Pemuda setempat dan pemilik usaha kecil di desa blang dalam baroh, kegiatan ini disambut hangat oleh aparatur desa dan warga desa blang dalam baroh.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 091 Di Desa Blang Dalam Baroeh Kexamatan Nisam Aceh Utara 

Kegiatan ini di lakukan dengan kerja sama antara masyarakat desa dan mahasiswa KKN-PPM Universitas malikussaleh. Kelompok 91 (KKN-PPM) yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Zulfan S. Sy., M.Sc yang beranggotakan 15 orang yang terdiri dari 5 Laki-laki dan 10 perempuan.

 

Acara ini dibuka langsung oleh salah satu mahasiswi KKN-PPM, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 s/d selesai. ketua pelaksana kegiatan memberikan kata sambutan sekaligus mengucapkan rasa terima kasih kepada para aparatur desa telah menerima dan menghadiri kegiatan ini. Desa blang dalam baroh memiliki beberapa UMKM yang sudah di akui yaitu Kacang Goreng Cap Cendrawasi milik bapak MUHIFUDDIN dan Bengkel Las milik bapak Suilham Wardana Budi.

 

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat desa, yang menganggapnya sebagai langkah penting untuk mengembangkan ekonomi lokal dan mendukung UMKM.

 

Melalui kegiatan ini, masyarakat desa diharapkan dapat lebih memahami potensi ekonomi mereka sendiri serta mendukung perkembangan UMKM di daerah mereka.

 

Desa blang dalam baroh memiliki banyak potensi lokal yang dapat kita kenalkan kemasyarakat luas melalui media sosial. Yang mana kita harus mempertahankani dari segi kualitas, merek, logo, kemasan, serta harus mendaftarkan sertifikat halal dari produk. “ ujar bapak Fuadi S.E., MSM selaku bapak pemateri di acara sosialisasi “

 

Kegiatan sosialisasi UMKM yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh di Desa Blang Dalam Baroh adalah contoh konkret dari upaya bersinergi antara perguruan tinggi dan masyarakat lokal. Ini adalah langkah awal yang menjanjikan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan mendukung perkembangan UMKM di daerah ini.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta berharap bahwa inisiatif ini akan menjadi contoh bagi upaya serupa di daerah lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *