Dandim 0119/BM, Apresiasi Jajaran Koramil Melaksanakan Program I’M Jagung Tahap II

Dandim 0119/BM, Apresiasi Jajaran Koramil Melaksanakan Program I'M Jagung Tahap II

REDELONG (Aceh), Kabarnusa24.com – Komando Distrik Militer 0119/BM melalui satuan teritorialnya bergerak cepat disaat cuaca mendukung melaksanakan ketahanan pangan I’M Jagung Tahap II di enam koramil jajaran dalam kabupaten Bener Meriah” Sabtu 11 November 2023

“Kegiatan tersebut, diapresiasi Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han” Dalam rilisnya melalui Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Takdir (Pasi Ter) saat dikonfirmasi menyampaikan” Saat ini kodim 0119/BM, melalui Jajaran koramilnya, siap melaksanakan penanaman I’M jagung Tahap II, yang merupakan program Kodam Iskandar Muda” Ujarnya

Adapun wilayah ketahan pangan Kodim 0119/BM diantaranya yang telah ditanam adalah kecamatan Timang Gajah, Wih Pesam, Bukit, Bandar dan Kecamatan Permata.

Sedangkan untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo direncakan minggu depan akan melaksankan penanaman dimana kecamatan tersebut beberapa bulan kemarin telah menanam jagung tepatnya di Desa Blang Ara dengan luas 1 Ha dan dalam waktu dekat sudah memasuki tahap panen” ucapnya.

Dijelaskan Pasi Ter, kegiatan ketahnan pangan IM Jagung melibatkan Para Babinsa bekerja sama dengan kelompok tani setempat mulai dari penyiapan lahan hingga saat ini sudah memasuki musim tanam. Ketahanan pangan ini salah satu bukti nyata bahwa Kodam Iskandar Muda melalui Kodim Jajarannya berkomitmen akan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional”

Lanjutnya “InsyaAllah dengan kegigihan para Babinsa serta kelompok tani I’M Jagung Program Kodam Iskandar Muda dapat tumbuh dengan subur dan hasil yang maksimal pasca panen” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *