KKN Kelompok 11 Unimal, Bantu Lakukan Sensus Penduduk Gampong Teupin Banja.

KKN Kelompok 11 Unimal, Bantu Lakukan Sensus Penduduk Gampong Teupin Banja.

Aceh – kabarnusa24.com.

Kelompok KKN 11 Unimal yang berjumlah 15 orang membantu aparat gampong dalam melakukan sensus penduduk. Senin, 14 November 2023 (Gampong Teupin Banja, Kec. Muara Batu, Kab. Aceh Utara)

 

Sensus penduduk berarti perhitungan jumlah penduduk secara periodik. Data yang dicapai, biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai misalnya jenis kelamin, usia, bahasa, dan hal-hal lain yang dianggap perlu serta meliputi luas tanah, luas bangunan, dan juga yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat.

Dalam memenuhi administrasi yang diperlukan aparat gampong teupin banja, kelompok KKN 11 diminta untuk membantu melakukan sensus penduduk.

Asmar Gojali Nasution salah satu anggota kelompok KKN 11 mengatakan proses administrasi tingkat gampong harus jelas untuk kemudian didata dengan baik oleh pemerintah setempat.

“Sensus penduduk ini sangat perlu karena dengan sensus pemerintah dapat mengetahui jumlah penduduk, jenis kelamin, tingkat perekonomian warganya bagaimana” ucap Asmar

KKN Kelompok 11 Unimal, Bantu Lakukan Sensus Penduduk Gampong Teupin Banja.

Dalam melaksanakan pendataan sensus penduduk tersebut kelompok KKN 11 yang berjumlah 15 orang dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mendata beedasarkan dusun yang ada di gampong teupin banja.

Geuchik teupin banja saifudin MY mengatakan sensus penduduk diharapkan dapat mendata seluruh penduduk dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kelompok KKN 11 Unimal.

“Saya menghrapkan sensus penduduk ini dapat mendata seluruh penduduk yang tinggal di teupin banja ini untuk keperluan administrasi yang selanjutnya akan kita serahkan kepada pemerintah setempat dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada adik-adik kelompok 11 KKN Unimal yang sudah mau mrmbantu melakukan sensus penduduk ini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *