Universitas Malikussaleh kelompok 90, Gelar Pelatihan Pemberdayaan Potensi UMKM

Aceh – kabarnusa24.com.

Pemerdayaan terhadap UMKM KKN-PPM Universitas Malikussaleh kelompok 90 melakukan pelatihan pemerdayaan potensi umkm digampong Blang Dalam Tunong, Kab Aceh Utara,Sabtu (04/11/2023).

 

Dalam perekonomian Indonesia, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM adalah kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar.

 

“Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan UMKM yang kita rancang dan realisasikan dengan menyelenggarakan pelatihan tata boga berbasis potensi lokal dengan tema menumbuhkan ide baru,” ujar Hari Bakda selaku ketua kelompok.

Universitas Malikussaleh kelompok 90, Gelar Pelatihan Pemberdayaan Potensi UMKM

Dengan mengikuti pelatihan, Silvi selaku pj program berharap para peserta bisa menyerap ilmu dan materi yang diberikan dengan baik sehingga bisa membantu membuka peluang usaha untuk menambah penghasilan keluarga. Ditambah pula dengan banyaknya media sosial dan marketplace yang saat ini tersedia dapat dimanfaatkan para peserta untuk mempromosikan dan menjual berbagai produk usahanya.

 

Sementara itu, Bu Caca salah satu peserta mengungkapkan sangat berminat dan senang bisa mengikuti pelatihan umkm. Pasalnya sebagai ibu rumah tangga yang sekaligus memiliki usaha di bidang kuliner, ia ingin mengasah keterampilan masak memasak yang dimiliki.

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi alternatif peluang usaha. Apalagi saat ini saya menggeluti usaha di bidang kuliner, pasti ingin mengembangkan ketrampilan dengan membuat beragam menu baru yang bisa menunjang dan mendorong usaha saya untuk lebih berkembang dan maju,” harapnya.

 

Ketua KKN-PPM Kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong, Kec Nisam, Kab. Aceh Utara, Hari Bakda mengata “Dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh kelompok 90 KKN-PPM gampong Blang Dalam Tunong, Kec. Nisam, Aceh Utara diharapkan setelah ini masyarakat dapat menerapkan sebagai pelaku usaha” Tutupnya Hari Bakda Ketua KKN-PPM Kelompok 90 Desa Blang Dalam Tunong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *