Personil Sat Samapta Polres Langsa Penjaga Pintu Gerbang Berikan Pelayanan Humanis Kepada Sang Raja/Ratu

Personil Sat Samapta Polres Langsa Penjaga Pintu Gerbang Berikan Pelayanan Humanis Kepada Sang Raja/Ratu

LANGSA,kabarnusa24.com- Mungkin Publik belum tau yaa, apasih tugas Dan peran Fungsi Sat Samapta yang bertugas dipenjagaan..?

 

Yok kita carik tahuu..? Ini dia salah satu tugas dan Fungsinya..?

 

Naaah..! Seperti inilah yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Langsa yang bertugas di penjagaan sehari -hari dalam hal memberikan pelayanan Prima kepolisian yang humanis kepada Warga yang Sangat Special atau dikatakan sebagai raja dan Ratu,

 

Warga yang sangat Special atau Raja dan Ratu tersebut adalah Kelompok Rentan seperti Lansia, Ibu Hamil, Ibu menyusui dan warga disabilitas yang datang ke Mapolres Langsa sebagai pemohon Layanan Publik. Dan menyediakan ruang dan fasilitas khusus yang bisa dipergunakan.

 

Untuk kita ketahui Fungsi Sat Samapta yang bertugas di penjagaan memiliki peranan yang sangat Penting, sebagai pintu gerbang pertama dalam hal memberikan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dalam hal layanan Publik.

 

Berbagai inovasi pelayanan terus dilakukan Polres Langsa dalam rangka mewujudkan polri presisi. Pemberian pelayan publik secara prioritas kepada kelompok rentan merupakan wujud dari Kepolisian hadir sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

 

Seperti pada hari ini yang kita lihat, telah ditujukan oleh Persinil Tugas Jaga Regu “C” yang dipimpin Komanda Jaga AIPDA Andi Saprizal, pada saat melaksanakan tugas dan kemudian tiba -tiba datang seorang tamu special diantar dengan Becak mesin yang tidak bisa jalan hanya menggunakan tongkat yang ingin membuat surat,

 

Kemudian dengan cepat disambut oleh Aipda Andy Safrizal dan melayani mengantarkannya ketujuan hingga selesai,

 

Aipda Andy mengatakan,” benar tadi datang seorang Tamu Special Lansia yang bernama Ibu Atik mendatangi Markas Komando Mapolres Langsa dengan tujuan untuk mengurus SKCK, beliau tidak mau duduk di Kursi Roda yang telah disiapkan, Ibu Atik hanya ingin diantar dengan Mengunkan Tongkat saja agar terbiasa dan terlatih kakinya,” kata Andy

 

Menurud Andy, Kelompok Rentan seperti Lansia, Ibu Hamil, Ibu menyusui dan warga disabilitas adalah seorang tamu special atau seorang Raja dan Ratu yang harus kami layani dengan lemah lembut dengan penuh kasih sayang dalam hal Pelayanan yang Presisi,” ungkapnya.

 

Ibu ATIK, mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada Petugas yang telah melayani nya dengan Tulus, ianya merasa nyaman sekali dilayani seperti ini.

 

“Terimakasih ya Pak atas bantuan pelayanannya, semoga mudah rezekinya ya pak,” ungkap ibu Atik.

 

Menanggapi Hal itu, Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh personil Sat Samapta yang bertugas di penjagaan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam Pemberian pelayan publik secara prioritas kepada kelompok rentan merupakan wujud dari Kepolisian hadir sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” Katanya

 

“Dalam pelaksanaan tugas, Lanjudnya, kami lebih mengedepankan giat yang Humanis dan melayani masyarakat.

 

“Kita selalu upayakan memberi pelayanan terbaik buat mereka khususnya kelompok rentan agar mereka merasa dihormati dan dihargai.

 

“Dan ini Komitmen kami Polres Langsa, Khususnya Sat Samapta yang bertugas sebagai pintu gerbang utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya terkait pelayanan publik di Polres Langsa,” Jelas Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun melalui Kasat Samapta, AKP, Dasril. Rabu (15-11-2023).(RAZALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *