Uncategorized

Kapolres Langsa Melalui Samapta Bantu Mengamankan Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

1
×

Kapolres Langsa Melalui Samapta Bantu Mengamankan Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kapolres Langsa Melalui Samapta Bantu Mengamankan Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

LANGSA,kabarnusa24.com- Satu unit Rumah di Desa Gedubang Aceh, Dusun Satria, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa ludes terbakar. Sabtu (18-11-2023). Sekira Pukul 08.30 Wib, personil Polri dari Sat Samapta Polres Langsa amankan TKP.

Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta, AKP, Dasril, SE., mengatakan, Rumah tersebut merupakan milik Pak Nurdi Usman (82), warga Desa Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Menurut Keterangan Dari Saksi yang Kita dapat, pada saat itu saksi sedang mencuci Mobil dan tiba -tiba melihat api yang sudah membesar dibelakang dapur rumah Pak Nurdi (korban),

“Kemudian Saksi mendatangi Pemilik Rumah untuk memberitahukan, yang pada saat itu sipemilik rumah sedang duduk diteras rumahnya.

“Mengetahui laporan dari Saksi, kemudian Korban yang juga dibantu oleh saksi segera mengeluarkan barang-barang yang masih bisa diselamat kan, dan menurut perkiraan Saksi diduga kebakaran tersebut terjadi karena ada korsleting Listrik.

“Selanjutnya, Kata Kasat, pemilik rumah meminta pertolongan kepada warga lainnya yang berada di lokasi. Personil Patroli Polres Langsa yang mengetahui informasi tersebut langsung menuju ke TKP bersama Tim Inafis  dan menghubungi Pemadam.

“Tidak lama kemudian, mobil Pemadam Kebakaran Tiba di TKP, dan Api berhasil dipadamkan  sekira Pukul 09.45 Wib, yang juga ikut dibantu oleh warga dan personil Polres Langsa” Pungkas Kasat

AKP, Dasril menambahkan, tidak ada Korban dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.150.000.000,- ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). ” Penyebab Kebakaran untuk sementara ini diduga akibat arus pendek listrik,

“Dan saat ini sedang dilakukan Penyelidikan lebih lanjud oleh tim Inafis Sat Reskrim Polres langsa Penyebab dari kebakaran rumah tersebut,” jelasnya.(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *