KesehatanPolitik

Caleg Gerindra Dapil 1 Ahmad Saefudin Hadiri Giat Pengobatan Gratis di Kecamatan Setu

6
×

Caleg Gerindra Dapil 1 Ahmad Saefudin Hadiri Giat Pengobatan Gratis di Kecamatan Setu

Sebarkan artikel ini
Caleg Gerindra Dapil 1 Ahmad Saefudin Hadiri Giat Pengobatan Gratis di Kecamatan Setu

Bekasi – Jabar || KabarNusa24.Com – Caleg Gerindra Dapil 1 Kabupaten Bekasi, Ahmad Saefudin, mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan alternatif gratis yang dilaksanakan Gema Pancasila untuk masyarakat Kertarahayu.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri kegiatan pengobatan alternatif gratis, di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (02/12/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, Pembina Gema Pancasila, Romo Djumadi, SR, Ketua Umum Gema Pancasila, Abdul Rozak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kertarahayu.

Ahmad Saefudin menjelaskan, Kabupaten Bekasi adalah Kabupaten yang jumlah perusahaan terbanyak dan penduduknya mulai bertambah dengan keberagaman suku dan budaya. Seiring dengan hal tersebut, terdapat sejumlah persoalan, diantaranya adalah masalah kesehatan.

“Masalah yang ada di Kabupaten Bekasi bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, tapi setiap kita juga harus punya keinginan kuat untuk berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kertarahayu. Kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kerja nyata yang konkrit yang dilakukan oleh organisasi Gema Pancasila,” ucap Ahmad.

Ahmad menambahkan, dengan adanya pengobatan alternatif gratis ini, kita bisa bersinergi untuk mengatasi masalah kesehatan di Kabupaten Bekasi. Adanya pengobatan alternatif gratis ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Bekasi yang sedang sakit, utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu. Walaupun sebetulnya sudah ada BPJS, namun pengobatan gratis ini menambah solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gema Pancasila beserta jajarannya. Kegiatan ini sangat berdampak positif untuk masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kertarahayu,Kecamatan Setu. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi organisasi masyarakat lainnya, agar tergugah untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat, dan rasa kepedulian kepada sesama,” tutur Ahmad, Caleg muda dari Gerindra untuk Dapil 1 Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan oleh BN. Holik Qodratullah, bahwa salah satu kehadiran Gema Pancasila di Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi, untuk memberikan pelayanan sosial khususnya dibidang kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

“Pertama, kita bahagia dan apresiasi dengan inisiasi dari pengurus Gema Pancasila terkait dengan visi dan misinya ini. Salah satu misinya adalah mengadakan pengobatan alternatif gratis ini dan merupakan rangkaian dari kegiatan yang sering dilakukan oleh Gema Pancasila,” ungkapnya.

BN. Holik juga mengatakan, selaku Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dirinya akan mendukung setiap kegiatan positif yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada Gema Pancasila dan jajarannya, mudah mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat, ” tutup BN Holik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *