ReligiTNI - POLRI

Ribuan Personel Gabungan Amankan Munajat Kubro di Monas

4
×

Ribuan Personel Gabungan Amankan Munajat Kubro di Monas

Sebarkan artikel ini
Ribuan Personel Gabungan Amankan Munajat Kubro di Monas
Ribuan masyarakat yang mengikuti aksi akbar Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jakarta – Kabarnusa24.com,

Polda Metro Jaya mengerahkan 5.734 personel gabungan untuk pengamanan acara Munajat Kubro di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). Selain polisi, upaya pengamanan kegiatan tersebut juga melibatkan TNI dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (1/12/2023). Kegiatan bertema “Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” itu diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora, mengatakan polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas situasional. Namun, dia  mengaku belum mengetahui berapa banyak peserta kegiatan Munajat Kubro tersebut.

“Pasti akan ada pengalihan arus jika banyak peserta yang hadir,” ujarnya. Meski begitu, Gomos kegiatan berjalan lancar dan lalu lintas dapat teratasi dengan baik.

Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, memperkirakan sekitar tiga juta orang akan menghadiri Munajat Kubro tersebut. “Acara diawali dengan Salat Tahajud, munajat, Salat Subuh berjemaah, kemudian tausiah para dai nasional,” ujarnya.

Sumber: Radio Republik Indonesia (RRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *