LingkunganTNI - POLRI

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Penghujan, Muspika Cibarusah Gotong-royong Bersihkan Saluran Air Irigasi

3
×

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Penghujan, Muspika Cibarusah Gotong-royong Bersihkan Saluran Air Irigasi

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Penghujan, Muspika Cibarusah Gotong-royong Bersihkan Saluran Air Irigasi

Bekasi_Jabar || KabaNusa24 – Muspika Cibarusah dan masyarakat Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut musim hujan dan mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit di wilayah Kecamatan Cibarusah. Jumat (08/2/2023)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut diprakarsai Koramil 09/Cibarusah,
meliputi pembersihan kali irigasi di seputaran Desa Cibarusah Kota.

Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti melalui Wakapolsek Iptu Indradi mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air irigasi tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah wabah penyakit.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan budaya tidak membuang sampah sembarangan mengingat dampak yang merugikan orang banyak,” kata Wakapolsek.

Iptu Indradi juga mengakatakan dengan adanya kegiatan ini, merupakan wujud sinergitas TNI Dan POLRI dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat. Kegiatan kerja bakti tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Peserta kerja bakti tampak antusias dalam membersihkan lingkungan.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 09 Cibarusah dalam menghadapi musim penghujan untuk antisipasi banjir, pohon tumbang dan lain-lain,” terang Wakapolsek.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Cibarusah Kapten Chb Agus menyampaikan, musim hujan ini sangat rawan banjir dan penyebaran bibit penyakit serta pohon tumbang. Karena itu, Koramil 09/Cibarusah bersama Polsek Cibarusah dan warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air khususnya di lingkungan irigasi.
Danramil menjelaskan bahwa, membersihkan saluran air sangat penting karena bisa meminimalisir terjadinya banjir.

“Ini wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. Saya berpesan agar kita selalu waspada serta mengantisipasinya dengan merawat lingkungan sekitar secara bersama-sama.” tutup Danramil. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *