Gajah Liar Rusak Rumah dan Perkebunan Warga Pintu Rime Gayo

Gajah Liar Rusak Rumah dan Perkebunan Warga Pintu Rime Gayo

Bener Meriah, Kabarnusa24.com – Kawanan gajah liar kembali menjarah pemukiman warga Kecamatan Pintu Rime Gayo pada Minggu malam (10/12/2023) sekitar pukul 22.00 WIB dan merusak satu unit rumah warga yang berdiam di dusun Buge Maju Kampung Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo oleh kawanan gajah liar.

Saat dikonfirmasi awakmedia, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi mengatakan, dari laporan yang di terima. Polsek Pintu Rime Gayo diketahui, satu ekor gajah liar tersebut masuk dan merusak satu unit rumah dan perkebunan milik warga Kampung Ulu Naron.

“Rumah yang di rusak oleh gajah liar tersebut merupakan milik Sofian AR, (56) warga dusun Buge Maju, kampung Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo” kata Eriadi

Warga setempat melakukan pengiringan dengan cara menggunakan marcon untuk mengusir gajah liar tersebut.

Warga mengeluhkan keberadaan gajah liar tersebut kepemukiman warga dan gajah tersebut merusak tanaman yang ada di kebun warga bahkan saat ini sudah merusak rumah warga, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian matrial bangunan dan tanaman ± Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

Sampai berita ini di turunkan warga berharap phsk BKSDA Aceh dapat segera menggiring kawanan gajah liar tersebut dari pemukiman warga ke tempat yang lebih aman.

Dengan demikian warga dapat kembali beraktipitas di perkebunan kopi sebagai sumber pendapatan warga sehari-hari dan tanpa merasa was-was dan cemas bila mana kawanan gajah tersebut muncul. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *