Daerah

Heboh! Warga Desa Air Itam Tangkap Buaya di Muara Sungai

3
×

Heboh! Warga Desa Air Itam Tangkap Buaya di Muara Sungai

Sebarkan artikel ini
Heboh! Warga Desa Air Itam Tangkap Buaya di Muara Sungai

 

PALI. Sumatera Selatan ,Kabarnusa24.Com

Seekor Buaya Muara berhasil ditangkap warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Rabu pagi 13 Desember 2023.

Alhasil, atas tertangkapnya Buaya Muara tersebut warga Air Itam pun heboh dan langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Heboh! Warga Desa Air Itam Tangkap Buaya di Muara Sungai

Dari data yang berhasil dihimpun tim media ini bahwa Buaya Muara dengan panjang lebih dari 2 meter tersebut terjebak alat tangkap ikan tradisional salah satu warga yang sengaja dipasang untuk mencari ikan di sungai Penukal.

 

Pertama kali diketahui saat Ahmad hendak mengecek alat tangkap ikannya yang telah dipasang sejak kemarin sore.

Tetapi saat mengangkat alat tangkap ikannya, Ahmad kaget bukan main lantaran terdapat seekor buaya.

 

Mengetahui ada buaya didalam alat tangkap ikannya, Ahmad pun meminta bantuan warga lainnya untuk menangkap binatang buas tersebut.

 

Penangkapan buaya itu pun berjalan dramatis, pasalnya melibatkan puluhan warga untuk menghindari korban luka.

 

“Setelah berjibaku sekitar setengah jam, buaya itu berhasil ditangkap,” ujar Sabran, salah satu warga yang menyaksikan proses penangkapan buaya tersebut.

 

Setelah berhasil ditangkap, ditambahkan Sabran buaya tersebut jadi tontonan warga.

Salah seorang warga menyarankan agar buaya liar tersebut dilepaskan kembali ke alam liar. “Hendaknya buaya liar ini dilepasliarkan, biarkan dia hidup bebas di alamnya. Kita sebagai manusia tidak seharusnya mengganggu atau bahkan membunuhnya,” ungkap seorang warga dengan penuh keprihatinan.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka saat penangkapan buaya itu. Bahkan kondisi buaya itu juga tidak ada luka dan banyak masukan dari masukan warga agar buaya tersebut dilepas ke habitatnya kembali,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *