Daerah  

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Gelar Upacara Penyerahan Anggota Pengamanan Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Gelar Upacara Penyerahan Anggota Pengamanan Pemilu 2024

Aceh Timur,kabarnusa24.com – Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si hadiri dan sekaligus Menjadi Inspektur Upacara penyerahan Anggota Satlinmas Pengamanan Pemilu Eksekutif dan Legislatif Tahun 2024 di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/12/2023) pagi.

 

Pelaksanaan Upacara Penyerahan Anggota Satlinmas Pengamanan TPS Pemilu Eksekutif dan Legislatif Tahun 2024 kepada Pihak Polres Aceh Timur Sebagai Tindak lanjut Dari Ketentuan Permendagri Nomor 10 tahun 2009 Tentang Penugasan Satuan Linmas (satlinmas) Dalam Pengamanan, Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan Pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

 

Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.SI mengungkapkan dalam pidato singkatnya, kegiatan Ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengerahkan segenap kekuatan, potensi dan kemampuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Eksekutif dan Pemilu Legislatif di tahun 2024 mendatang,”ujar Pj Bupati Aceh Timur.

 

Lanjut Pj Bupati Aceh Timur, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah merekrut beberapa warga masyarakat untuk ditugaskan sebagai anggota satlinmas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan upacara penyerahan satlinmas hari ini menghadirkan 220 (dua ratus dua puluh) anggota satlinmas pengamanan tps sebagai perwakilan dari 2504 (dua ribu lima ratus empat) satlinmas pengamanan tps dalam wilayah aceh timur, dari jumlah tersebut yang masuk dalam wilayah hukum Polres kota langsa sebanyak 314 (tiga ratus empat belas) anggota Satlinmas,”ucap Pj Bupati Aceh Timur.

 

Turut hadiri unsur Forkopimda Aceh Timur, para asisten, kepala dinas, badan dalam jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Timur, para Camat dan unsur Muspika, Ketua KIP dan Bawaslu beserta jajarannya dan terutama sekali para anggota Satlinmas serta tamu undangan, dan para wartawan.

 

“Harapan kami kata Pj Bupati Aceh Timur, kepada seluruh anggota satlinmas dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya; tingkatkan koordinasi dengan semua pihak, tunjukkan loyalitas saudara – saudara serta hindarilah kesalahpahaman dengan pihak lain dalam menjalankan tugas pengamanan.

 

Keberadaan anggota satlinmas dalam rangka pengamanan Tps pemilu eksekutif dan legislatif sangat penting dan sangat perlu dihargai serta dihormati oleh semua pihak”,tutup Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.SI. (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *