DaerahNasional

Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM menuju Pemilu Dami 2024 adalah Langkah Nyata Konsep Bela Negara

3
×

Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM menuju Pemilu Dami 2024 adalah Langkah Nyata Konsep Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM menuju Pemilu Dami 2024 adalah Langkah Nyata Konsep Bela Negara
Perntaan sikap Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM menuju Pemilu Dami 2024 adalah Langkah Nyata Konsep Bela Negara

Apel Nasional LSM GMBI WILTER JATIM menuju Pemilu Dami 2024 adalah Langkah Nyata Konsep Bela Negara

Kabarnusa24.com, Madiun – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024 sebagai momentum yang penting bagi sesama anak bangsa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilayah Teritorial (Wilter) Jawa Timur telah meneguhkan niat dan menyatakan sikap dan siap mendukung, bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu damai berdasarkan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Sekretaris Jenderal LSM GMBI, A. Rahmat BA menyampaikan pernyataan sikap bahwa  LSM GMBI akan bersikap tegas dan komitmen dalam mendukung Pemilu Damai 2024. Kamis (14/12/2023).

Dalam kesempatan Apel Nasional LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Jawa Timur (Jatim, kepada awak media Kabarnusa24 Ketual LSM GMBI Jatim Sugeng mengatakan “ LSM GMBI Jawa Timur sebagai bagian dari menyukseskan pemilu 2024 akan bersikap tegas dan berkomitmen membantu menjaga kedamaian dan keamanan pemilu dan fungsi sosial politik dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia. Jumat (15/12/2023).

“Keputusan ini diambil atas dasar peran aktif LSM GMBI Jatim untuk ingin menjaga keamanan, kondusivitas, dan mendukung terwujudnya Pemilu yang damai dan bermartabat. Pemilu adalah sarana integrasi bangsa, dan sebagai warga negara Indonesia, ingin memberikan kontribusi positif untuk menjaga proses demokrasi,” Jelas Sugeng.

Lebih lanjut Ketua LSM GMBI Wilter Jatim menuturkan bahwa seluruh keluarga besar LSM GMBI sudah berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas pemilu 2024 demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan kondusif. Sikap dukungan tersebut sebagai bagian dari fungsi sosial politik dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia serta bagian kontribusi positif untuk ikut menjaga proses demokrasi.

. “Wujud bela negara dalam rangka transformasi LSM GMBI adalah komitmen kami untuk menjadi lebih responsif dan berkontribusi nyata dalam mewujudkan pemerintahan negara yang lebih baik,” tutur Sugeng.

“ Dalam pernyataan sikap ini, dalam menjaga kondusivitas, ketertiban, dan sinergi dengan aparat penyelenggara Pemilu, LSM GMBI siap bersinergi dan bersama-sama dengan aparat dan penyelenggara Pemilu. LSM GMBI juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalin komunikasi yang terbuka dan memberikan dukungan penuh dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu, “ imbuh Ketua LSM GMBI Wilter Jatim.

 

“Dan yang paling penting kami meyakini bersama elemen masyarakat menjadi satu untuk menjaga kedamaian ibu pertiwi, semuanya berkolaborasi bekerja sama dengan komitmen yang sama melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga untuk membangun negeri tercinta Indonesia Raya,” pungkas  Sugeng, Ketua LSM GMBI Wilter Jatim, (EBS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *