Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tangerang

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tangerang
Suasana rumah kontrakan pascaDensus 88 Anti Teror Polri melakukan penggeledahan terduga teroris di Kabupaten Tangerang

Tangerang – Kabarnusa24.com,

Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri melakukan penggeledahan terhadap kontrakan yang diduga sebagai jarigan teroris. Pengeledehan dilakukan di Kampung Gelam Barat, RT 01/RW 01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono membenarkan, adanya penggeledahan yang dilakukan oleh tim Densus 88 Polri tersebut. Namun, Sigit enggan menjelaskan secara detail terkait penggeledahan tersebut.

“Benar kami membantu Densus 88 dalam mengamankan lokasi rumah terduga teroris. Peristiwanya pada Sabtu, kemarin,” ucapnya, Senin (18/12/2023).

Terpisah, Masturi, warga setempat menerangkan, kontrakan yang digeledah oleh Densus 88 tersebut melakukan penggeledahan sekitar pukul 09.00 WIB. Anggota dari kepolisian setempat juga melakukan penjagaan ketat saat proses penggeledahan.

Kemudian, lanjutnya, polisi selama kurang lebih satu jam berhasil mengamankan sejumlah barang dari ruangan kontrakan terduga teroris itu. Kemudian akhirnya meninggalkan lokasi.

“Ada banyak petugas yang jaga pas penggeledahan itu. Mereka bawa laptop/komputer dari kontrakan, kalau berapanya saya gak tahu pasti,” ucapnya.

Menurutnya, jika terduga teroris tersebut diketahui sudah menempati kontrakan sekitar satu setengah tahun dengan profesi sehari-harinya sebagai penjual kopi keliling. “Yang saya tahu sih dia jualan kopi keliling, kadang mangkal di rumah sakit yang ada diwilayah Pasar Kemis,” ujarnya.

Ia mengaku tidak tahu pasti berapa penghuni di dalam kontrakan itu. Akan tetapi, terduga teroris dikenal sebagai orang yang berkepribadian cukup baik dengan warga.

“Dia baik, malahan sering kasih sumbangan kalau ada kegiatan warga itu. Interaksi sama warga juga normal saja, gak ada yang dicurigai,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya peristiwa penggerebegan oleh Densus 88 cukup membuat kaget warga sekitar. Pasalnya, warga tak menyangka jika terduga telah terafiliasi dengan jaringan terorisme.

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *