Operasi Lilin 2023, Polres Metro Bekasi Kerahkan 1.319 Personel untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin 2023, Polres Metro Bekasi Kerahkan 1.319 Personel untuk Amankan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedy Aditya Bennyahdi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023, yang berlangsung di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (21/12/2023). Foto : Dok/Polres Metro Bekasi.

CIKARANG UTARA – KABUPATEN BEKASI || KABARNUSA24.COM

Polres Metro Bekasi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023, yang berlangsung di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (21/12/2023).

Operasi Lilin Tahun 2023 berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 02 Januari 2024.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedy Aditya Bennyahdi menyampaikan, jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Lilin 2023 dari TNI/Polri dan seluruh instansi terkait sebanyak 1.319 personel.

“Para personel tersebut, kami turunkan di 9 titik pos pengamanan, ada 5 pos di jalur Pantura, 1 pos di jalur Kalimalang, dan 3 pos di jalur tol, di rest area,” terangnya.

Kapolres menyebutkan, antisipasi untuk titik yang rawan kerumunan pada perayaan Tahun Baru 2024 yakni di pusat-pusat perbelanjaan dan beberapa titik di dalam kawasan industri.

“Untuk di jalur pantura, yang menjadi perhatian kami di pusat perbelanjaan seperti SGC, kemudian di dalam kawasan, seperti di Lippo Cikarang dan Jababeka, terutama di sekitar Taman Sehati,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek agar berkoordinasi dengan Danramil dan Camat di wilayah Kabupaten Bekasi, untuk menjaga kamtibmas dan kelancaran ibadah Natal serta keamanan pada malam pergantian tahun.

“Kami juga sudah instruksikan kepada tiga pilar di tiap-tiap kecamatan, untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kita lakukan sinergitas untuk menjaga keamanan di masa Operasi Lilin ini,” terangnya.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023, mengatakan, Pemkab Bekasi siap mendukung dengan menurunkan personel dari perangkat daerah terkait guna ikut mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024..

“Ya, kami siap mendukung dengan menurunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan, untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan Natal dan malam pergantian tahun,” ujarnya.

Selain itu, dirinya bersama Forkopimda akan terjun langsung melakukan monitoring dan pengawasan pada perayaan Natal dan malam pergantian tahun serta kegiatan masyarakat di tempat rekreasi pada libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *