Daerah  

Pelanggan PLN Di Gampong Alue Merbo Darul Aman Kecewa Terhadap PT PLN Persero Royon IDI

Pelanggan PLN Di Gampong Alue Merbo Darul Aman Kecewa Terhadap PT PLN Persero Royon IDI

Aceh Timur.kabarnusa24.com- Kabel bertegangan tinggi milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Rayon IDI dibiarkan menyentuh ketanah di kebun masyarakat.

 

Setidaknya sudah setahun lebih, hal demikian dibiarkan tanpa perhatian. Informasi dihimpun saptu (23/12/2023) di jalan Dusun Geulanggang Meurak. Desa Alue Merbo. Kecamatan Darul Aman.Kabupaten Aceh Timur. awalnya kabel terlepas dari tiang.

 

Awalnya tidak langsung ke tanah, namun tak berselang lama kabel dimaksud semakin turun bahkan menyentuh tanah.

 

Meski bukan kawasan padat penduduk. masyarakat milik kebun Sawit Zul ihwani jugak Ibuk Fakriyah milik kebun kelapa katanya takutnya ada kabel yang terkupas namun kerap di dekati anak-anak merasa penasaran urai sumber.

 

Berkaitan itu kepala dusun (kadus) Geulanggang Merak, Zulkifli dikonfirmasi mengaku sudah lama hal itu  terjadi. bahkan sudah pernah menyetup mobil milik PLN yang patroli lewat Gampong Alue merbo katanya bukan tugas kami kabel yang jatuh.

 

Sebagian masih ada yang belum menyentuh tanah, terkesan layaknya tali jemuran kain. Namun telah kendor dan nyangkut di pepohonan sawit milik warga di bawah jaringan PLN Persero rayon idi.

 

Salah satu tiang juga telah lama doyong, bahkan pernah salah satu kabel terkelupas, mengeluarkan percikan

 

Kadus dan masyarakat sudah berulang kali  melaporkan kepada PLN Persero rayon Idi namun tidak juga dibenahi sehingga warga mencoba membungkus dengan alat seadanya, ujar kadus.

 

Sementara itu, Kepala Dusun Gelanggang Meurak, Zulkifli kepada wartawan mengaku heran dengan ketidakpedulian pihak PLN. Karenanya, sebelum ada korban diharapkan PLN secepatnya melakukan pembenahan.

 

Sampai berita ini dilansir awak media. pada hari minggu (17/12/2023) awak media telah melakukan konfirmasi ke pihak PLN IDI melalui telpon Seluler milik PLN 085275235750 katanya atas laporan masyarakat besok diperbaiki.(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *