Muspika Cibarusah Datangi Warga Terdampak Banjir

Muspika Cibarusah Datangi Warga Terdampak Banjir

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen yang diwakili Wakapolsek Iptu Indradi, mendampingi Camat Cibarusah Rusdi Aziz, meninjau untuk memastikan kondisi warga yang tengah terdampak banjir dan memastikan bantuan untuk warga tepat sasaran.

Saat meninjau lokasi banjir di perumahan Bumi Cahaya Residen, Sindangmulya, Camat Cibarusah tidak hanya didampingi Wakapolsek saja, turut mendampingi Babinsa Koramil 09, Kepala Desa Sindangmulya, Kepala Puskesmas dan Pol PP Kecamatan Cibarusah.

Setiap musim banjir melanda, perumahan Bumi Cahaya Residen yang paling terdampak, karna posisi perumahan ini berada di dataran rendah.

“Saya sengaja datang kesini mengunjungi dan melihat langsung kondisi warga, serta memastikan bantuan untuk warga tersampaikan dengan baik dan benar terutama pemeriksaan kesehatan,” kata Camat.

Dihadapan warga, Rusdi Aziz, mengatakan Semenjak dapat kabar banjir di Cibarusah, pihaknya sudah bersiaga dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten, Kepolisian dan TNI serta terus melakukan monitoring.

Dikesempatan itu juga, Camat Cibarusah menyampaikan bahwa pihaknya bersama personil sejak dari awal sudah bersiap siaga dalam penanggulangan bencana.

“BPBD siap bersinergi dengan Muspika, dan untuk masalah drainase akan kami sampaikan kepada pihak developer untuk segera mencari solusinya.”jelas Rusdi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen melalui Iptu Indradi mengatakan, selama banjir melanda beberapa perumahan di wilayah Cibarusah, Polsek Cibarusah dan Koramil 09 Cibarusah sudah melakukan pendataan titik-titik banjir dan melakukan evakuasi warga yang terdampak.

“Kami bantu evakuasi warga dan barang-barang berharga warga dititik banjir yang kedalamannya sudah tidak aman bagi warga. Kami juga semaksimal mungkin untuk membantu keperluan warga selama di pengungsian. Mudah-mudahan air cepat surut dan warga bisa menjalankan aktivitasnya kembali.” pungkas Wakapolsek. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *