Daerah  

Perumahan BCR Cibarusah Bekasi, 2 Hari Direndam Banjir

Perumahan BCR Cibarusah Bekasi, 2 Hari Direndam Banjir

1 Perumahan Cibarusah Bekasi, 2 Hari Direndam Banjir


Kabupaten Bekasi, kabarnusa24.com –Akibat hujan deras di wilayah Kabupaten Bekasi, berdampak banjir dimana – mana, salah satunya yang terjadi di Perumahan Bumi Cahaya Residence, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi,Jawa Barat.

Banjir terjadi pada Minggu sampai Senin 8 Januari 2024, sekitar pukul 15.30 Wib, dengan kedalaman rata – rata 60 – 70 cm.

Perumahan Bumi Cahaya Residence yang terdiri dari 350 Kepala Keluarga (KK) dalam 1 RT, sebagaian warga mengungsi ke Masjid Jami An-nur.

Sunarto selaku Ketua RT setempat mengatakan bahwa warga yang mengungsi ke Masjid An-nur sekira 150 orang, dan yang lainnya bertahan, jumlah warga di Perumahan tersebut sekitar 1000 orang lebih dari 350 KK.

Banjir di Perumahan Bumi Cahaya Residence kerap terjadi setiap tahun dikarenakan posisi tanahnya yang rendah, dan pembuangan air yang hampir sejajar, ungkap Sunarto.

” Banjir di Perumahan ini sering terjadi setiap tahun, dikarenakan posisi Perumahan yang rendah, dan Alhamdulillah ada juga bantuan dari warga setempat berupa mie instan dan air mineral.

“Pemerintah Desa Sindangmulya juga sudah memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral, dan dari Petugas Puskesmas juga sudah melakukan periksaan kesehatan bagi warga yang terdampak banjir guna mengantisipasi penyakit, khususnya penyakit, kulit seperti, gatal- gatal, tensi darah dan lainya, dan juga dari BPBD Kabupaten Bekasi kami dipinjamkan satu unit pompa air, ujar Sutrisno.

Sutrisno berharap kepada pemerintah desa dan Pemda Kabupaten Bekasi Memberikan bantuan berupa pompa air untuk menyedot air agar cepat surut, tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *