Modus Pura-pura Kenal lalu Minta Tolong, Satu Unit Sepeda Motor dibawa Kabur di Sukabungah

Modus Pura-pura Kenal lalu Minta Tolong, Satu Unit Sepeda Motor dibawa Kabur di Sukabungah
Foto Rumah Siti Suryani Kp.Warudoyong Rt.002 Rw.001 Sukabungah, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Tempat kejadian Perkara.

Sukabungah – Bojongmangu || Kabarnusa24.com

Satu unit sepeda motor Honda matic Vario warna putih B 3483 FFE atas nama pada STNK Ace bin Taim yang digadaikan kepada Siti Suryani dibawa kabur pelaku kejahatan dengan modus berpura – pura mengenali korban di Kampung Warudoyong, Rt. 002, Rw. 001, Sukabungah, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi sekira pukul 10:00 Wib ketika korban sedang sendirian didepan rumah pada Selasa(09/01/2024).

Sebelum melakukan aksinya pelaku datang turun dari sepeda motor didepan Pasar Sukabungah, warga sempat melihat pelaku sedang mondar mandir disekitaran Pasar Sukabungah dan rumah-rumah warga sempat terekam CCTV yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban namun tidak ada yang menduga akan berbuat kejahatan.

Selanjutnya pelaku jalan kaki dari arah pasar melintasi jalan gang rumah korban yang menuju komplek pesantren Tareqotul Huda dan berhenti dirumah tetangga. Sempat ditanyakan tujuannya oleh tetangga korban katanya mau menemui anaknya dipesantren. Tapi setelah itu pelaku bukannya langsung jalan kearah menuju Pesantren melainkan balik arah ke jalan keluar gang lalu menemui korban.

Modus pelaku datang menemui korban se-olah olah sudah mengenalinya dengan mengabarkan bahwa tetangga korban sedang sakit butuh pertolongan untuk dibawa berobat ke klinik tapi tidak ada kendaraan, dengan spontan korban langsung percaya tak berpikir panjang memberikan bantuan pinjaman sepeda motornya.

Modus Pura-pura Kenal lalu Minta Tolong, Satu Unit Sepeda Motor dibawa Kabur di Sukabungah
Foto Siti Suryani

Siti Suryani menuturkan, “Tiba-tiba pelaku datang menghampiri saya, katanya tetangga yang berlokasi tidak jauh disebelah selatan/samping rumah sedang sakit kronis butuh pertolongan cepat mau dibawa berobat ke klinik membutuhkan kendaraan. Dikira saya masih kerabatnya tetangga. Saya pun akhirnya percaya meminjamkan sepeda motor.” jelasnya.

“Sebelumnya saya juga melihat pelaku sedang bolak balik dijalan Gang rumah menuju kedalam arah Pesantren, tak menduga kalau itu pelaku kejahatan.” Tambahnya.

“Sebelum pergi jalan membawa sepeda motor, pelaku juga sempat menanyakan isi BBM sepeda motor lalu berjalan kearah jalan raya, bukan ke arah rumah tetangga. Akhirnya saya baru sadari kena modus penipuan dan berteriak meminta pertolongan warga untuk mengejar pelaku.” Tutupnya

Modus Pura-pura Kenal lalu Minta Tolong, Satu Unit Sepeda Motor dibawa Kabur di Sukabungah
Foto Surat – Surat sepeda motor STNK & BPKB

Selanjutnya Siti Suryani melaporkan musibah yang menimpanya kepada Bimaspol Desa Sukabungah untuk ditindak lanjuti agar pelaku kejahatan memakai modus mengalihkan perhatian ini bisa tertangkap, Ia juga berharap kejadian ini menjadi perhatian supaya tidak terjadi lagi pada warga di Kampung Warudoyong, Sukabungah Bojongmangu Khususnya.

(Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *