Prajurit Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Subdenpom IM/1-7

Prajurit Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Subdenpom IM/1-7

Prajurit Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Subdenpom IM/1-7 Prajurit Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Subdenpom IM/1-7

BENER MERIAH (ACEH), Kabarnusa24.com – Puluhan Prajurit Kodim 0119/BM, Terima Sosialisasi Yustisi, Tentang Etika Dan Tata Tertib Berlalu Lintas, dari Subdenpom IM/1-7, yang digelar di Aula Makodim Setempat Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesan Kabupaten Bener Meriah” Senin 29 Januari 2024.

“Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Mengucapkan Selamat Datang Kepada Lettu Cpm Rudiyanto, selaku Subdenpom IM/1-7 beserta anggota, guna memberikan Sosialisasi Yustisi kepada jajaran anggota Kodim 0119/BM.

Ditekankan Mayor Indra, bahwa Polisi Militer sebagai penegak Hukum, Disiplin dan tata tertib dilingkungan militer dalam rangka mendukung tugas pokok militer sesuai Kep. Panglima TNI No. Kep/I/III/2004. Sedangkan Prov. Satuan menegakkan disiplin tingkat satuan. Dengan adanya Sosialisasi ini jajaran Prajurit Kodim 0119/BM diingatkan kembali tentang aturan-aturan yang harus di pedomani, salah satunya berlalu lintas sehingga para prajurit paham dan mengerti tentang Etika saat berkendara baik roda dua maupun roda empat serta Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu, Pilkada dan Pilpres 2024”.Ujarnya.

Semetara itu, Lettu Cpm Rudiyanto selaku Pemateri, menjelaskan Tema dalam Sosialisasi ini adalah “Dengan Ops Gaktib Ta. 2024 ,Polisi Militer Siap Menegakkan Hukum, Disiplin Dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna menjamin Netralitas Penyelenggaraan Pemilu 2024, Dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia Maju”

Lanjutnya” Sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah program dari komando atas, khususnya untuk prajurit TNI yang rutin setiap tahunnya kita sampaikan, untuk tahun 2024 ini ada 180 kegiatan objektif dan yustisi dan nantinya kita akan sampaikan semua kepada jajaran TNI yang ada di jajaran Kodim 0119/Bener Meriah.

Dijelaskan” Lettu Cpm Rudiyanto, kegiatan ini pada intinya untuk menyampaikan, bahwa TNI itu tertib, TNI itu disiplin dan TNI itu mengerti tentang hukum dimana tugas kami sebagai penegakan hukum disiplin dan tata tertib militer.

Di lingkungan TNI, perlu reka-rekan ketahui tugas pokok kami adalah untuk
memberikan payung hukum kepada seluruh prajurit TNI agar kita TNI khususnya Angkatan Darat memiliki citra yang baik dimasyarakat dan memiliki pengetahuan hukum serta disiplin yang baik, sehingga diharapakan jajaran prajurit TNI di wilayah hukum Subdenpom IM/1-7, mengerti hukum dan etika tentang berlalu lintas baik mengendarai roda dua maupun roda empat”

Diakhir kegiatan, Subdenpom IM/1-7, juga memeriksa kendaraan dinas, para prajurit Kodim 0119/BM , baik kelengkapan surat maupun kelengkapan kendaraan” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *