Daerah  

Aliansi Masyarakat Lampura Gelar Aksi Damai Pemilu 2024,Ini Tujuannya

Aliansi Masyarakat Lampura Gelar Aksi Damai Pemilu 2024,Ini Tujuannya

LAMPUNG UTARA, Kabarnusa24.com – Aliansi Masyarakat Lampung Utara (Lampura) menggelar aksi damai menyampaikan sikap anti Pemilu curang. Aksi itu digelar di Bawaslu dan KPU kabupaten setempat, Jum’at (02/02/2024).

Koordiantor lapangan (Korlap) aksi, Bunda Mery dalam orasinya menyampaikan sikap pada Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari mendatang. Pihaknya juga berjanji akan ikut serta mengawasi, mengamati dan mengawal proses berlangsungnya Pemilihan Umum dan Pilpres dalam setiap tahapan.

“Kami suap mengawasi mulai dari awal hingga selesai hingga dapat tercapai pemilu yang Jujur dan adil,” kata dia.

Dia menyebut, aliansi masyarakat Lampura siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, dengan menjaga ketertiban, keamanan dan memberikan kenyamanan kepada semua para pemilih.

“Kami juga memastikan para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas sesuai hati nuraninya, sehingga dapat tercipta Pemilu yang Jujur dan adil bersih dari segala bentuk kecurangan intimidasi dan money politik,” ujar dia.

Sementara itu, Samsi Eka Putra, juga menegaskan selalu mendukung dan terus mendorong Bawaslu dan KPU untuk dapat menerima, memproses, mempertimbangkan setiap pengaduan masyarakat dan bertindak tegas dalam penegakan hukum sesuai dengan peraturan, undang-undang dan norma-norma hukum yang berlaku sebagaimana kewenangannya.

“Apabila ada ditemukan pelanggaran yang dilaporkan masyarakat kami berharap stakeholder yang terkait segera menindaklanjuti temuan itu,” tegas dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *