Daerah  

Tingkatkan SDM Pelaku Ekraf di desa Karanglo Kabupaten Lumajang Jawa Timur

Tingkatkan SDM Pelaku Ekraf di desa Karanglo Kabupaten Lumajang Jawa Timur

Lumajang , kabarnusa24.com.Selasa,6/2/2024.Komisi X DPR-RI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi pelaku ekonomi kreatif dan subtsekror kuliner produk di kota Lumajang Jawa Timur.Minggu 4/2/2024

Bimtek kolaborasi antara Komisi X DPR-RI dan Kemenparekraf itu dilangsungkan di halaman rumah Moch.Ali Murtadho caleg DPRD Kabupaten Lumajang di desa Karanglo.

,RT :5 RW :3.Anggota Komisi X DPR-RI M.Nur Purnamasidi mengungkapkan “Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama.

“Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya,”ungkap bang Pur.

Sedangkan subsektor kuliner produk, adalah hasil kreasi sebuah produk yang menggabungkan unsur fungsi dan estetika sehingga bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

“Bimtek seperti ini dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pelaku UMKM di desa karanglo, kabupaten Lumajang,agar mereka lebih siap dalam berusaha dan bersaing kedepannya,” ungkap bang Pur .

Bang Pur berharap, melalui bimtek itu, pelaku UMKM di desa karanglo mendapatkan ilmu baru dan mempengaruhi perkembangan usahanya menjadi lebih baik. “Itu harus menjadi harapan kita bersama-sama,”ungkap bang Pur.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *