Daerah  

Bupati Karo Terima kunker Tim Penilaian Dokumen PPD Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024

Bupati Karo Terima kunker Tim Penilaian Dokumen PPD Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024

Karo.Kabarnusa24.Com

Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2024,Senin (19/2/2024).

 

Bupati Karo Melalui Sekretaris daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M. Si, menyambut baik Kunjungan Tersebut, Kabupaten Karo berhasil masuk dalam nominasi 6 (enam) besar Tahap I Penilaian Dokumen Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara.Penghargaan Pembangunan Daerah ini diberikan kepada Kabupaten/ Kota berdasarkan hasil penilaian terkait perencanaan pembangunan daerah, dan Kepada kepala Perangkat Daerah yang memiliki program – program unggulan dalam rangka pencapain Prioritas pembangun daerah Kabupaten Karo tahun 2023.

Selanjutnya akan dilaksanakan Penilaian Tahap II yakni Verifikasi dan Wawancara. Selain Kabupaten Karo Penilaian Tahap II juga akan diikuti oleh Deli Serdang, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Kota Medan, Kota Padangsidimpuan, Kota Pematangsiantar serta Kota Tanjungbalai.

Bupati Karo Terima kunker Tim Penilaian Dokumen PPD Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024
Tim Penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2024,Senin (19/2/2024).

Dalam kunjungan nya Tim Penilai beserta Tim dari pemerintah daerah juga melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan inovasi pupuk kompos pisosurit di Desa Narigunung I. Inovasi ini bermula karena adanya keresahan petani, dimana harga pupuk yang semakin mahal dan semakin rusaknya tanah akibat penggunaan pupuk anorganik secara terus menerus. Tim penilai mendukung adanya inovasi tersebut dan memberikan beberapa masukan guna pengembangan inovasi dan langsung di utarakan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lau Jering dan Desa Narigunung Kecamatan Tiganderket. Inovasi – Inovasi yang telah dilakukan diharapkan dapat di terapkan diseluruh kecamatan di Kabupaten Karo sehingga nantinya dapat mendukung Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan yang merupakan Tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *