Warga Perumahan Mutiara Bekasi Jaya Bangun Jembatan dari Swadaya Masyarakat

Warga Perumahan Mutiara Bekasi Jaya Bangun Jembatan dari Swadaya Masyarakat

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Kekompakan warga blok J RT 05/08 perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi sepertinya patut ditiru.

Mereka swadaya membangun jembatan untuk mempermudah akses menuju ke blok J yang sebelumnya harus berputar-putar terlebih dahulu melewati beberapa blok di perumahan tersebut.

Awalnya, warga setempat memang sering mengeluhkan, lantaran terlalu jauh untuk menuju tempat tinggalnya yang berada di blok J dan banyaknya yang salah jalan bagi keluarga mereka disaat hendak silaturahmi.

Sebelumnya, jembatan tersebut hanya untuk kendaraan roda dua. Padahal jembatan tersebut sangat penting bagi warga. Lantaran menjadi akses yang lebih cepat daripada jalan lain yang justru memutar.

“Hal itulah yang kemudian mendasari warga secara sukarela berswadaya untuk dapat membangun jembatan itu,” terang Isanto, bendahara panitia pembangunan jembatan. Sabtu (09/03/2024)

Kekompakan warga pun terlihat. Secara swadaya warga iuran secara sukarela. Jumlahnya pun tak dibatasi minimalnya. Biaya pembuatan jembatan itu sendiri ditaksir bakal menelan anggaran sekitar Rp 30 juta.

Oleh karena itu, Isanto dalam keterangannya kepada awak media, dirinya mengucapkan terimakasih kepada R. Silpia Indriyani selaku Kepala Desa Sindangmulya yang telah mensupport pembangunan jembatan tersebut agar berjalan dengan lancar.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sindangmulya yang telah mendukung dan mensupport pembangunan jembatan ini. Adapun pekerjaannya dilakukan secara gotong royong. Setiap harinya akan ada warga yang bergantian membantu pekerjaannya. Per hari antara lima hingga enam orang.” tandasnya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *