Bentuk Kombel Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Kompetensi

Bentuk Kombel Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Kompetensi

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Untuk meningkatkan kompetensi, para kepala sekolah baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah berkumpul di Aula SMP Negeri 3 Bondowoso, Sabtu pagi (23/4/2024).

Bentuk Kombel Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Kompetensi

Mereka menghadiri Launching Kombel atau Komunitas Belajar Kepala Sekolah/Madrasah/SMP/MTs Negeri dan Swasta.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Anisatul Hamidah MSi dalam kata sambutannya lewat zoom mengatakan berterima kasih kepada para kepala sekolah SMP Dan Tsanawiyah yang ikut hadir dalam acara launching Kombel. “Ini untuk meningkatkan kompetensi para kepala sekolah lewat komunitas belajar, ” ujarnya.

Kombel ini merupakan wadah belajar bagi para kepala sekolah. Jadi para kepala sekolah bisa belajar terkait keberhasilan sekolah yang lain. “Misal sekolah A berhasil dalam bidang tertentu, maka sekolah yang lain bisa belajar ke sekolah tersebut, ” Katanya.

Dan itu merupakan gabungan. Dan, bagi mereka yang punya komunitas harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas. ‘Sebab outputnya adalah memberikan pelajaran bagi anak didik agar mereka menjadi anak yang berkualitas, “katanya.

Bentuk Kombel Kepala Sekolah Untuk Tingkatkan Kompetensi

Juga, Anisatul Hamidah mengucapkan terimakasih terhadap Kepala Kemenag Bondowoso Ali Masyhur yang ikut hadir dalam acara tersebut. Ali Masyhur mengatakan sangat senang dengan adanya komunitas belajar kepala sekolah. ” Sebab ini akan meningkatkan kompetensi para kepala sekolah baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah, “katanya.

Sedangkan kegiatan launching kombel digawangi oleh Elok Riskiyah SAg MPd (kasek SMP 3 ) sebagai ketua, Eni Nuraeni SPd ( kasek SMP Binakal) sebagai sekretaris dan Yetty Marlia SPd (Kasek SMP 1 Tenggarang) sebagai bendahara. Hadir sebagai pembicara adalah DR Dodik Harnadi merupakan dosen UNEJ merupakan fasilitator program sekolah penggerak. Dan plt kepala dinas pendidikan Anisatul Hamidah dan Kepala Kemenag Bondowoso Ali Masyhur. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *