Daerah  

Buntut Perusakan Kantor SKAB di Candipuro Kabupaten Lumajang

Buntut Perusakan Kantor SKAB di Candipuro Kabupaten Lumajang

Lumajang, Kabarnusa.24.Com.Selasa,25/3/2024. Aksi protes sopir truk pasir berujung pengrusakan pos penarikan surat keterangan asal barang di Candipuro jadi perhatian pemerintah.Pj. Bupati Indah menyayangkan kejadian tersebut.
Indah ” mengaku kecewa dan akan melaporkan aksi pengrusakan ke Polres Lumajang,”ungkap Indah .

“ Saya akan mengambil langkah jalur hukum atas tindakan itu,dan saya melaporkan pada hari ini juga ke kepolisian, itu merupakan salah satu pengrusakan aset pemerintah daerah,” ungkap Indah.

Usai menghadiri rapat Paripurna di gedung DPRD Lumajang, Senin,25/3/2024.

Indah tidak melarang masyarakat Lumajang demo serta protes untuk menyampaikan masukan, dan aspirasi. Namun, harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar.

“Mau demo silahkan, karena negara kita adalah negara demokrasi tetapi jangan sampai ada pengrusakan, itu tidak baik, tidak perlu ada kekerasan dan tindak kriminal ,”ungkap Indah.

Indah mengambil langkah melaporkan ke polisi merupakan tindakan yang benar agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi di kemudian hari, sebagai langkah perbaikan, jangan sampai ada kejadian seperti itu lagi,”ungkap Indah .

Pemerintah akan melakukan evaluasi internal kepada petugas lapangan. Jika memang ada pelanggaran, maka akan diberi sanksi sesuai dengan kesalahan yang dilakukan.

“Pemerintah tidak akan menutup mata, telinga jika masyarakat mempunyai inspirasi,kita akan melakukan evaluasi,” ungkap Indah.
(D .S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *