Daerah  

Kepala BPN Lumajang Memperoleh Brevent Kehormatan Terjun Bebas

Kepala BPN Lumajang Memperoleh Brevent Kehormatan Terjun Bebas

Lumajang, kabarnusa24.com –

Kamis, 28/3/2024.

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya , S Sos sebagai inisiator meminpin acara penyematan brevet kehormatan olahraga terjun bebas kepada kepala kantor badan pertanahan Kabupaten Lumajang

Pada kesempatan tersebut Aspotdirga Kasau mengungkapkan, “Kita patut berbangga dan bahagia karena baru saja kita saksikan bersama pengangkatan kepala kantor Badan Pertanahan Kabupaten Lumajang, menjadi warga kehormatan kita, yang ditandai dengan pemakaian brevet kehormatan olah raga terjun bebas,”ungkap Andy.

Andy juga menambahkan “Cara penyematan brevet kehormatan, merupakan wujud kebanggaan institusinya kepada pejabat yang akan dan telah memberikan kontribusi, perhatian, partisipasi serta sumbang pikiran dalam upaya pengembangan dan kemajuan TNI AU di masa yang akan datang.

“Kami berharap dapat menjadi kebanggaan dan pemupuk semangat rasa kebersamaan, dedikasi serta motivasi untuk berkolaborasi mengembangkan dan bersinergi dengan TNI angkatan udara dalam mengawal dan menegakkan kedaulatan wilayah NKRI di udara,” ungkap Andy.

Hadir Pula Dalam Acara Tersebut, Komandan Kopasgat, Waaspotdirga Kasau, Kapuspotdirga, Kadispenau, Kadiskuma, Kadisbtbau. Para Pejabat Spotdirga,Kopasgat, Puspotdirga, Dispenau, Diskumau, Lanud Abd Serta Tamu Undangan.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lumajang, H.M Rocky Soenoko menyampaikan jika penghargaan yang diterimanya merupakan sebuah kehormatan bagi pribadi dan terutama pada lembaga yang merupakan bagian dari Kementrian ATR.

“Mungkin ini satu – satunya di Indonesia ( Nasional) BPN yang mendapat kehormatan menjadi warga kehormatan di TNI AU,” ungkap Rocky.

Lantas Rocky menjelaskan, pada Senin, 25/03/24 ,dia diangkat menjadi warga kehormatan TNI AU dan saya disematkan brevet kehormatan terjun bebas olah raga dari Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat TNI AU.

“Ini adalah sebuah apresiasi kepada pimpinan disini, berkat jasa dan peran BPN Lumajang itu sangat luar biasa oleh TNI AU, sehingga saya ditunjuk sebagai warga kehormatan,” ungkap Rocky.

Terkait tugas dan fungsi kami di BPN, tambah Rocky, ini adalah bukti terjalinnya komunikasi, kolaborasi, sinergitas yang baik antar lembaga.

“Ini tentunya sangat luar biasa, kita tidak pernah membayangkan dan menginginkan itu, tapi karena berdasarkan penilaian dari TNI AU bahwa saya ternyata mempunyai peran, punya jasa yang luar biasa terhadap kemajuan khususnya TNI AU dalam hal menyelesaikan aset – aset mereka dalam membangun komunikasi, itukan sebuah penilaian yang saya sangat berterima kasih, mereka yang menilai saya sendiri tidak pernah tahu sehingga kemudian diberikan sebuah apresiasi dengan disematkannya Brevet kehormatan” ungkap Rocky.

Rocky berharap kedepan untuk seluruh anggota BPN berharap untuk tetap menjaga komunikasi dan selalu bersinergi berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan agar keberadaan BPN tetap diterima di masyarakat.

“Saya selalu mengingatkan kepada teman – teman masa tugas saya sebagai pimpinan di Lumajang, saya yang membuka ruang, membuka kesempatan, untuk selalu bersinergi berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah Kabupaten Lumajang khususnya, Forkopimda berikut dengan jajarannya, dan pemangku kepentingan lainnya, dan kita harus jalin komunikasi yang bagus,” ungkap Rocky.

Menurut Rocky penghargaan ini membuka ruang kesempatan bagi masyakarat akan mengingat BPN karena peran dan kedudukan yang baik.

“Saya hanya membuka ruang tetapi kita lihat lembaganya ini, sehingga dimanapun nanti anggota saya pasti akan berinteraksi, dan ketika menyebut nama BPN mereka ingat BPN pernah membantu, BPN pernah berjasa bukan karena saya, nah ini yang harus mereka pupuk mereka bangun agar dalam waktu panjang tetap akan diterima keberadaannya oleh masyarakat,”ungkap Rocky .(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *