Cegah Tawuran Jelang Waktu Sahur, Wakapolsek Pancoran Turun Langsung Pimpin Patroli

Cegah Tawuran Jelang Waktu Sahur, Wakapolsek Pancoran Turun Langsung Pimpin Patroli

JAKARTA || KABARNUSA24.COM –

Mememilhara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas) guna mencegah terjadinya tawuran menjelang Sahur di bulan Suci Ramadhan.

Wakapolsek Pancoran Polres Metro Jaksel AKP Gatot didampingi personil Bhabinkamtibmas terjun langsung melakukan patroli skala besar antisipasi terhadap pelaku aksi tawuran menjelang Sahur di wilayah hukumnya tepatnya di jalan Rawajati Timur, Pancoran Jakarta Selatan, yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan.

“Aksi tawuran dan balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadhan dan perlu ditertibkan. Karena dapat berisiko tinggi membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain,” ujarnya, pada Sabtu (30/03/24) dini hari.

Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar ini secara berpindah-pindah (mobile) untuk menindak pelaku aksi tawuran menjelang Sahur sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

AKP Gatot juga tak luput berikan himbauan kepada Warga saat menjelang dan sesudah sahur, kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan aksi tawuran pada bulan Ramadhan maupun dalam waktu yang lain. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polsek Pancoran tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang Ketua RW 02 bang Lii dan bang Culik warga Rawajati Timur, mengatakan bahwa patroli ini sangat bermanfaat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli ini. Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Ketua RW 02 bang Lii.

Dengan adanya kehadiran Polri melalui Polsek Pancoran Polres Metro Jaksel, masyarakat merasa aman dan nyaman serta ikut berperan aktif sebagai mitra Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *