Kades Cihawuk Gelar Taraweh Keliling

Kabarnusa24.com

Cihawuk// Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah bulan penuh hikmah, semua amalan kebaikan kita akan dibalas dengan kemuliaan. Terutama bagi mereka yang mengamalkan sedekah mempererat ukhuwah antar sesama muslim.

Kepala Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, H. Yaya Dores, berkaitan dengan bulann Ramadhan, melakukan temu muka bersama masyarakat dengan melakukan safari Ramadhan yaitu Taraweh Keliling.

Hal ini dilakukan Kepala Desa Cihawuk guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa bisa bertemu dengan masyarakat, mendengar persoalan masyarakat dan apa saja yang kurang dalam pembangunan yang harus diperbaiki yang bisa kita sampaikan pada pemerintah atau bisa kita selesaikan melalui anggaran Desa”demikian dikatakan ole Sekretaris Desa, Agus, dalam kesempatan bertemu wartawan pada (4/4) di aula Desa Cihawuk.

Kades Cihawuk Gelar Taraweh Keliling

Program taraweh keliling ini mendapat sambutan warga Desa. Tata lerak geografis Desa Cihawuk yang lumayan jauh dan berbukit bukit membuat warga bisa leluasa mengobrol dengan Kepala Desa. Umumnya penduduk Desa Cihawuk adalah petani dan pekebun, waktu mereka dihabiskan di ladang dan kebun. Maka kesempatan bertemu dengan Kepala Desa di Mesjid saat taraweh, merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri.

Dalam kesempatan tersebut, H. Yaya Dores sebagai Kepala Desa menyampaikan beberapa informasi terkait pembangunan dan menyatakan terimakasih pada masyarakatnya yang telah mendukung program pemerintah.

Selain berkomunikasi soal dengan warga, Kepala Desa, H. Yaya Dores juga memberikan santunan yang diserahkan langsung pada warga disaksikan oleh pengurus MUI dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Sekretaris Desa Cihawuk, kunjungan Kepala Desa ke Mesjid mesjid di seluruh RW dalam rangka taraweh keliling ini sudah berjalan hingga menjelang akhir Ramadhan. Namun tidak semua Mesjid bisa dikunjungi, mengingat jarak dan kondisi. Safari Ramadhan dilakukan pada Mesjid mesjid utama di tiap RW. Karena ada banyak mesjid di tiap RT, hingga kalau dihitung bisa berjumlah ratusan. Untuk itu taraweh keliling bersama Kepala Desa Cihawuk dilakukan di Mesjid tertentu, sakalian dengar pendapat bersama MUI, tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinmas Desa Cihawuk.

(Zarina)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *