Daerah

Ini Pesan Kasat Resrkrim Polres Aceh Timur Orang Tua Dan Lingkungan

4
×

Ini Pesan Kasat Resrkrim Polres Aceh Timur Orang Tua Dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Ini Pesan Kasat Resrkrim Polres Aceh Timur Orang Tua Dan Lingkungan

ACEH TIMUR, kabarnusa24.com – Dalam menghadapi meningkatnya kasus penganiayaan dan pengeroyokan di kalangan remaja dan dewasa, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H., menekankan pentingnya peran orang tua dan lingkungan dalam mendidik anak-anak. Selasa.16 April 2024.

 

Menurutnya, tindakan kenakalan remaja belakangan ini terjadi secara spontan, tanpa motif balas dendam, dan seringkali pelakunya tidak saling kenal sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa pengawasan dan pendidikan dari orang tua serta lingkungan sangatlah krusial.

 

Rizal juga menyoroti peran lingkungan pergaulan remaja, di mana anak-anak dapat terpengaruh oleh teman-teman sebaya. Oleh karena itu, orang tua perlu aktif mencari informasi mengenai lingkungan pergaulan anak-anak mereka.

 

Untuk mengurangi kasus tindak pidana dan kenakalan remaja, Polres Aceh Timur telah melakukan patroli rutin di lokasi yang dianggap rawan. Upaya ini tidak hanya dilakukan selama bulan puasa, tetapi juga secara berkesinambungan.

 

Rizal juga mengimbau agar anak-anak terlibat dalam kegiatan positif seperti mengaji atau berolahraga, yang dapat mengalihkan perhatian mereka dari hal-hal negatif.

 

Selain itu, penerapan jam malam juga dianggap sebagai langkah preventif yang penting untuk melindungi anak-anak dari menjadi korban atau pelaku tindak pidana.(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *